070910 Lion Grup Buka Lima Rute Baru

JAKARTA—Lion Air grup membuka lima rute domestik baru untuk memenuhi kebutuhan moda transportasi udara pasar lokal yang masih cukup besar dan mendorong pertumbuhan ekonomi  di seluruh wilayah Nusantara.

Direktur Umum Lion Air Edward Sirait mengungkapkan,  lima rute baru itu akan dilayani oleh Lion Air dan  anak usaha Wings Air.

“Wings Air akan mengoperasikan Semarang-Denpasar pp, Denpasar-Mataram pp, Denpasar-Tambolaka pp, dan Denpasar-Bima pp. Sementara Lion Air melayani Surabaya-Palangkaraya pp,” katanya.

Dijelaskannya, untuk melayani empat rute barunya, Wings akan menggunakan pesawat baru ATR 72-500 berkapasitas 72 kursi. Sedangkan Lion menggunakan Boeing 737-400.

Rute Semarang-Denpasar dan Denpasar-Mataram dilayani dua kali
sehari setiap hari dan Denpasar-Tambolaka dilayani empat kali seminggu setiap Senin, Rabu, Jum’at, dan Minggu mulai 6 September. Sementara yang baru dilayani 7 September adalah rute Denpasar-Bima sebanyak tiga kali seminggu pada Selasa, Kamis, dan Sabtu. Serta Surabaya-Palangkaraya satu kali sehari setiap hari.

Dijelaskannya, Lion Air Grup menargetkan tingkat isian penumpang pesawat atau load factor di lima rute baru itu akan mencapai 90 persen dengan penumpangnya dari semua segmen.

“Kami akan terus mengembangkan rute penerbangan. Tetapi untuk
sementara pengembangan pasar akan dikosentrasikan pada penerbangan domestik karena pasarnya masih cukup besar. Pilihan untuk memperbanyak
layanan ke Bali, Sulawesi Tenggara dan Kalimantan bertujuan untuk
mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut melalui sektor pariwisata,” jelasnya.

Menurutnya, hal itujalan dengan komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan  pelayanan operasi penerbangan yang berpedoman pada safety policy, security policy, quality policy,  serta engembangkan pangsa pasar (market share) dan meningkatan pendapatan (revenue).

“Pengembangan operasi penerbangan rute-rute baru tersebut juga direncanakan dengan penambahan frekuensi penerbangan atau kapasitas pesawat sejalan dengan terus bertambahnya armada baru baik jet maupun propeller,” jelasnya.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s