060910 Kemenhub Lepas Angkutan Khusus Sepeda Motor

JAKARTA—Kementrian Perhubungan melepas dua buah truk khusus yang mengangkut 36 motor calon pemudik untuk tujuan Semarang dan Purwokerto pada  Sabtu (4/9) lalu.

Dirjen Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan Suroyo Alimoeso mengungkapkan,  ekspedisi mudik sepeda motor dengan menggunakan truk  sebagai uji coba pada masa angkutan lebaran tahun 2010.

Hingga terakhir pendaftaran, calon penumpang tujuan Semarang sebanyak 37 orang dengan jumlah kendaraan sebanyak 21 unit. Namun realisasi calon penumpang yang berangkat untuk tujuan Semarang hanya 27 orang dengan jumlah sepeda motor 16 unit. Sedangkan untuk tujuan Purwokerto jumlah pendaftar sebanyak 48 orang dengan jumlah sepeda motor 25 unit. Namun realisasi calon penumpang untuk tujuan Purwokerto hanya 29 orang dengan jumlah sepeda motor 20 unit.

Total realisasi calon penumpang yang ikut dalam program ini sebanyak 56 orang, 27  orang tujuan Semarang dan 29 orang tujuan Purwokerto dengan jumlah sepeda motor yang diangkut sebanyak 36 unit, 16 unit tujuan Semarang dan 20 unit tujuan Purwokerto.

“Adapun alasan pendaftar  yang tidak jadi berangkat dikarenakan masa cuti bersama dilaksanakan mulai hari Kamis tanggal 09 September 2010 hingga pendaftar masih menggunakan sepeda motornya untuk aktivitas kerja,” kata Suroyo akhir pekan lalu.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s