300610 Waralaba Siap Saji Targetkan Pendapatan Rp 3 Triliun

JAKARTA–Waralaba siap saji yang memiliki produk ayam goreng Kentucky Fried Chicken (KFC), PT Fast Food Indonesia Tbk, menargetkan meraih keuntungan  sebesar  dua hingga tiga  triliun rupiah  dari seluruh restoran yang dimilikinya pada tahun ini.

General Manager Business and Development FFI Gandhi Lie mengungkapkan, untuk mencapai target tersebut perseroan berinvestasi sebesar  45-150 miliar rupiah  untuk membuka 30 cabang baru.

“Dana yang dibutuhkan untuk membuka satu restoran baru berkisar  1,5 hingga 5 miliar rupiah. Besarnya investasi tergantung lokasi dan potensi pasarnya. Makin besar pasarnya, maka restoran yang dibangun juga besar,” katanya di Jakarta, Selasa (29/6).

Dikatakannya, seluruh kebutuhan investasi tersebut bakal diambil dari belanja modal perusahaan yang tahun ini dialokasikan sebesar  60 miliar rupiah.

“Selain untuk membangun baru, belanja modal juga untuk renovasi
restoran yang sudah ada,” katanya.
Diungkapkannya, sejak membuka restoran KFC pertamanya pada 1979, perseroan  sudah memiliki
372 cabang di seluruh Indonesia. Belum termasuk cabang jenis Counter Express, KFC Stop and Drive Thru dengan mempekerjakan 14.000 karyawan.

Diungkapkannya, pasar siap saji sekarang berubah karena masyarakat tidak hanya mencari makanan, namun juga hiburan.

“Konsep KFC sekarang adalah restoran cepat saji yang
memberikan hiburan terbaik baik pelanggannya. Ada sarana bermain anak, tempat meeting, ulang tahun, sampai menyediakan tempat khusus untuk menggelar konser mini bagi pecinta musik,” katanya.

Bahkan inovasi terbaru menggandeng operator seluler Mobile-8 melalui program Fren Gratis KFC. Dalam program itu pengguna Fren mendapatkan gratis ayam goreng jika mengisi pulsa dalam denominasi tertentu.

Selain itu juga ada KFC Coffee dibelasan cabang kami seperti
Kalimalang, Bogor, Kemang, dan Taman Harapan Indah. “Untuk 30 restoran baru kami juga membuka KFC Coffee didalamnya dengan investasi sekitar  500 juta rupiah,” jelasnya.[Dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s