020610 Manajemen Telkom Bakal Dirombak

JAKARTA–Manajemen PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) kemungkinan bakal dirombak pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang akan digelar pada 11 Juni untuk mengaja regenerasi.

“Evaluasi terhadap kinerja Telkom tetap ada, tinggal tunggu hasilnya saja,” kata Menneg BUMN Mustafa Abubakar di Jakarta, Selasa (1/6).

Untuk  diketahui, pada 11 Juni 2010, Telkom akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan, dengan agenda pengesahan laporan keuangan dan termasuk kemungkinan pergantian susunan direksi.

Dikatakannya,  meskipun waktu pelaksanaan RUPST sudah dekat namun soal hasil evaluasi belum bisa diungkapkan.

Terkait kemungkinan adanya penggantian pada posisi Dirut Telkom, Mustafa menjelaskan, masih harus dievaluasi yang dikaitkan dengan keberhasilan yang bersangkutan dalam menjalankan perusahaan.

“Ini menjadi key performance index (KPI) penilaian direksi. Soal pergantian Dirut,  tunggu saja nanti,” tegasnya.

Sebelumnya beredar kabar tiga nama sedang digodok untuk menjadi “Telkom-1”. Ketiga nama itu adalah Kiskenda Suriahhardja (Mantan Dirut Telkomsel), Rudiantara (Mantan Wadirut PLN), dan Johnny Swandi Sjam (Mantan Dirut Indosat).

Dirut Telkom sendiri Rinaldi Firmansyah dikabarkan termasuk salah satu kandidat kuat berkat kemampuannya konsisten membuat
Telkom menjadi salah satu BUMN penyumbang dividen dan pajak terbesar kepada negara.

Bantu UKM
Manajemen Telkom sendiri seperti tidak terganggu kinerjanya dengan isu tersebut. Hal tersebut dibuktikan dengan tetap meresmikan  Small Medium Enterprise (SME) Center di Tanggulangin.
SME Center Tanggulangin merupakan pusat pelayanan pelanggan yang diselenggarakan oleh Telkom Divisi Business Service untuk melayani pelanggan UKM terhadap pemenuhan kebutuhan jasa layanan Telkom melalui berbagai aktivitas program pembinaan dan pengembangan UKM secara terpadu.

SME Center memiliki tiga fungsi  utama yaitu sebagai communication center, community center dan commerce center.

Vice President Public and Marketing Communication Telkom Eddy Kurnia mengungkapkan, pada kesempatan tersebut juga diberikan  bantuan kemitraan dana bergulir sebesar   4,198 miliar rupiah untuk 171 UKM di Jawa Timur.[Dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s