010610 Konten Kontribusi 7% Omset Flexi

JAKARTA—Layanan konten mulai menunjukkan tajinya bagi pendapatan TelkomFlexi dengan mampu menyumbang tujuh persen bagi total omset unit bisnis Fixed Wireless Access (FWA) milik Telkom itu.

“Jika sebelumnya konten hanya berkontribusi sebesar 3-4 persen bagi total pendapatan, sekarang naik menjadi 7 persen. Ini semua berkat inovasi yang ditawarkan untuk memanjakan pelanggan,” ungkap Executive General Manager Telkom Flexi Triana Mulyatsa di Jakarta, Senin (31/5).

Diungkapkannya, salah satu inovasi konten terbaru yang dilakukan adalah   menghadirkan layanan Flexi Radio yang  memungkinkan  seluruh radio nasional  dapat diakses dari nomor Flexi  dengan  sifat realtime tanpa batasan waktu, dan dapat digunakan selama 24 jam selama radio penyiaran terkait on-air.

“Konten ini bisa menjadi pengobat rindu bagi pelanggan Flexi yang tengah berada di luar kotanya tetapi tidak ingin ketinggalan acara dari radio kesayangannya. Selain itu ini juga bisa mempercepat informasi tentang perkembangan satu daerah,” jelasnya.

Dijelaskannya, untuk tahap awal Flexi menggandeng  30 radio yang berasal dari   20 kota besar  atau ibukota provinsi. Tahap kedua rencananya jumlah itu akan ditingkatkan menjadi 40 hingga seratus radio.

“Kapasitas yang tersedia untuk seribu radio. Jika itu teralisasi, berarti semua radio di tingkat kabupaten bisa didengarkan melalui Flexi. Layanan ini berbeda dengan   radio streaming yang memerlukan koneksi internet. Flexi Radio hanya butuh sinyal Flexi yang telah hadir di 320 kota di seluruh Indonesia melalui 5.500 BTS,” jelasnya.

VP Public Relations and Marketing Communication Telkom Eddy Kurnia menambahkan pelanggan akses internet Speedy juga diperkaya kontennya dengan menghadirkan Speedy games  dikompetisikan secara regional dan nasional, memanjakan penggila bola dengan www.kanalbola.com, menikmati musik melalui fulltrek.com, serta  layanan edukasi  melalui http://edu.telkomspeedy.com dan indismart melaui http://www.indi-smart.com.

”Kami menargetkan 20 persen  dari total 1,3 juta pelanggan Speedy datang dari komunitas game online dan edukasi. Tahun ini Speedy ditargetkan memiliki dua juta pelanggan,” jelasnya.

Eddy pun mengungkapkan, usaha keras Telkom yang terus memperkuat posisinya di pasar belum lama ini berhasil  menerima  anugerah Editor’s Choice dan Netizen’s Choice untuk katagori Corporate Brand dalam penobatan ”Greatest Brand of Decade”.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s