260510 Garuda Indonesia Kembangkan Sayap di KTI

JAKARTA—Garuda Indonesia (Garuda) mengembangkan sayapnya ke kawasan timur Indonesia (KTI) dalam rangka meningkatan pelayanan kepada para penggunanya.

Kawasan KTI yang dilayani mulai Selasa (25/05) ini adalah rute penerbangan baru Jakarta – Ternate (Maluku Utara) pp dengan melakukan transit di Menado.

Direktur Niaga Garuda Indonesia Agus Priyanto mengatakan pembukaan rute baru itu merupakan upaya perseroan untuk mengembangkan rute ke seluruh ibukota propinsi di Indonesia khususnya Indonesia Timur. “Upaya ini juga dimaksudkan untuk membantu peningkatan ekonomi kota – kota yang mempunyai potensi untuk berkembang, khususnya Ternate dan sekitarnya,” jelasnya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (25/5).

Diungkapkannya, selain Ternate, Garuda Indonesia juga akan membuka beberapa rute baru di domestik antara lain rute penerbangan Jakarta – Ambon pada tanggal 3 Juni, serta Jakarta – Palu pada tanggal 3 Juli mendatang.

Selain itu, Garuda Indonesia juga akan membuka beberapa rute baru di internasional yaitu rute Jakarta – Amsterdam pada tanggal 1 Juni, serta rute Surabaya – Hongkong dan Denpasar – Hongkong masing – masing pada tanggal 1 Juni dan 3 Juli 2010 mendatang.

Sedangkan penerbangan Jakarta-Ternate dengan GA-600 berangkat dari Jakarta pukul 06.10 WIB, tiba di Menado pukul 10.30 WITA, berangkat kembali dari Menado pukul 11.10 WITA, tiba di Ternate pukul 13.00 WIT. GA-601 berangkat dari Ternate pukul 13.40 WIT, tiba di Menado pukul 13.30 WITA, berangkat kembali dari Menado pukul 14.10 WITA, tiba di Jakarta pukul 16.20 WIB. Penerbangan Jakarta – Ternate dilayani satu kali setiap hari dengan menggunakan pesawat Boeing 737-300 dengan kapasitas tempat duduk 16 dikelas bisnis dan 94 tempat duduk di kelas ekonomi. [dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s