300410 Konsumsi Lubrikasi Meningkat 5%

JAKARTA–Konsumsi lubrikasi nasional pada 2010 diperkirakan mencapai 735 juta liter atau naik 5 persen dibanding tahun lalu yang mencapai 700 juta  liter.

“Kenaikan dipicu membaiknya penjualan produk otomotif seperti mobil dan sepeda motor. Sektor ini setiap tahunnya penyumbang konsumsi terbesar di industri lubrikasi,” ungkap Director/GM Sales Indonesia, Lubricants Shell Indonesia Hardeep Singh di Jakarta, Kamis (29/4).

Diungkapkannya, walaupun ada segmen lain yang ikut mengonsumsi lubrikasi atau pelumas seperti manufaktur, tetapi frekuensinya tidak setinggi otomotif dimana setiap bulan selalu ada penjualan, khususnya untuk kendaraan pribadi.

“Laporan dari Gaikindo penjualan mobil kuartal pertama membaik. Itu sinyal bagi sektor pelumas ada kabar gembira,” jelasnya.

Diungkapkannya, perseroan juga semakin optimistis menggarap pasar Indonesia karena sejauh ini baru menguasai 8 hingga 10 persen pangsa pasar. “Kami memiliki target menguasai 25 persen pangsa pasar,” katanya.

Berkaitan dengan rencana kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL), Hardeep menegaskan, tidak memberikan pengaruh bagi produksi sektor lubrikasi. “Bagi kami jika harga minyak mentah berubah itu baru berpengaruh,” tegasnya.[Dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s