220410 Retensi Angkat ARPU Pontap Kabel 8,6%

JAKARTA–Program retensi yang digelar PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) untuk pelanggan telepon tetap kabel (pontap) berhasil mengangkat Average Revenue Per User (ARPU) jasa tersebut pada kisaran 4 hingga 8,6 persen hingga kuartal pertama 2010.

“Posisi akhir tahun ARPU pontap kabel berada di kisaran 105-110 ribu rupiah. Sekarang sudah di sekitar 115 ribu rupiah,” ungkap Direktur Konsumer Telkom I Nyoman G Wiryanata di Jakarta, Rabu (21/4).

Dijelaskannya, program retensi yang digelar untuk pelanggan pontap kabel adalah Telkom Poin Rejeki Tumpah (TPRT).

Program ini ditujukan bagi pelanggan yang aktif tanpa tunggakan mencakup pelanggan PSTN, Flexi Home, Speedy, YesTv, dan Paket Tagihan Tetap (PTT).

Kemudahan yang akan diperoleh pelanggan dari program ini adalah menukarkan poin yang dimiliki pelanggan dengan hadiah langsung yang tersedia sesuai dengan jumlah poin tertentu atau benefit tidak langsung berupa undian berhadiah yang akan dilakukan pada periode tertentu yaitu 3 dan 6 bulanan serta grand prize yang disediakan di akhir periode. Sedangkan grand prize yang ditawarkan adalah mobil mewah, laptop, TV, dan pesawat telepon.

Hadiah langsung yang disediakan voucher belanja, wisata, dan barang-barang rumah tangga.
“Program ini diikuti 85 persen dari total 7,3 juta pelanggan pontap kabel perumahan. Sedangkan total pelanggan pontap kabel adalah 8,3 juta layanan jika segmen korporasi dimasukkan,” katanya.

Selanjutnya dikatakan, Telkom memiliki tantangan untuk mempertahankan jasa pontap kabel karena di dunia layanan ini terus mengalami penurunan.

“Kami berusaha agar layanan ini tidak terus turun kurvanya. Minimal landai dengan mempertahankan jumlah pelanggan sama dengan tahun lalu,” jelasnya.[Dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s