010410 XL Tingkatkan Kapasitas BlackBerry

JAKARTA—PT XL Axiata Tbk (XL) meningkatkan kapasitas jaringannya ke server Research In Motion (RIM) sebesar 44 persen dari 180 Mbps menjadi 260 Mbps untuk menjamin kenyamanan layanan bagi 310 ribu pelanggan BlackBerry.

“Kapasitas bandwitdh sudah dinaikkan sejak awal Maret 2010. Soalnya pelanggan BlackBerry kami melonjak dari posisi akhir 2009 sebesar 200 ribu nomor,” kata GM Direct Sales  XL Handono Warih kepada Koran Jakarta, Rabu (30/3).
Menurutnya, tingkat utilisasi akses data dari pengguna BlackBerry  sudah mencapai 60 persen dari 260 Mbps kapasitas yang tersedia saat ini. “Jika sudah mencapai 80 persen, kita pasti secepatnya meningkatkan kapasitas bandwidth,” katanya.

Dijelaskannya, penambahan bandwidth menjadi keharusan sejalan dengan trend pertumbuhan pelanggan  sekitar 40.000 pelanggan per bulan. “Setiap satu pelanggan XL BlackBerry rata-rata menggunakan bandwidth 100 Mbps per bulan. Sebanyak  80 persen pelanggan menggunakan  prabayar yang mayoritas menggunakan skema langganan harian  5 ribu rupiah,  selebihnya berlangganan bulanan.,” ujarnya.

Head Of Mobile Service  XL Budi Harjono menambahkan, untuk memacu jumlah pelanggan dan menekan penggunaan perangkat bukan dari distributor resmi, XL  menawarkan paket promosi potongan tarif 50 persen untuk dua varian  BlackBerry yaitu Onyx dan seri Gemini sebanyak 20 ribu unit.

Dalam program tersebut, disediakan   program promosi layanan BlackBerry One dengan tarif hanya 75 ribu rupia per bulan  dengan menyediakan fasilitas email, browsing, chatting, tanpa batas untuk pembelian paket BlackBerry Bold 9700 Smartphone Adapun Layanan BlackBerry Gaul dengan tarif hanya 25 ribu rupiah per  bulan khusus digunakan untuk mendukung kegiatan percakapan (chatting) serta bersosialisasi melalui fitur layanan messaging antar penggunanya.

Untuk layanan BlackBerry BIZZ merupakan layanan BlackBerry yang memungkinkan pelanggan untuk dapat menggunakan fasilitas email serta chatting saja.Untuk fitur browsing dan social network tidak tersedia.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s