250310 Lintasarta Siap Laksanakan Internet Kecamatan

JAKARTA—PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) menyatakan siap melaksanakan pengadaan layanan internet di tingkat kecamatan sebagai konsekuensi salah satu pemenang tender yang dilakukan  Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) beberapa waktu lalu.

“Bagi Lintasarta hal ini merupakan suatu kemenangan yang patut dibanggakan dan juga merupakan  kesempatan besar untuk meningkatkan brand awareness publik terhadap produk dan layanan yang dimiliki Lintasarta, yang kini juga telah memiliki berbagai macam layanan Value Added Services (VAS),” ujar Direktur Utama Lintasarta Noor SDK Devi di Jakarta, Rabu (24/3).

Dijelaskannya, perseroan  memenangkan tender USO internet Kecamatan untuk Paket 7 (Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur), Paket 8 (Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Timur), dan Paket 9 (Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, dan Papua).

Lintasarta akan berjalan beriringan dengan beberapa perusahaan besar lainnya dalam mensukseskan program pemerintah berdasarkan wilayah pembagian masing-masing yaitu Telkom, Jastrindo Dinamika dan Sarana Insan Muda Selaras.

Program desa pintar ini akan dimanfaatkan sebagai sarana untuk memperkenalkan bidang Information and Communication Technology (ICT) kepada masyarakat, serta untuk meningkatkan produktivitas dan perekonomian daerah. Lintasarta berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan, bermitra dengan UKM atau Koperasi, serta meningkatkan pengetahuan dan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) lokal di bidang ICT.

”Selain mempersiapkan jaringan internet yang handal di daerah pedesaan, kami juga merencanakan untuk mengembangkan konten aplikasi yang berguna bagi kemajuan desa-desa tersebut.”

Sementara itu, Konsorsium Indonesia Comnet Plus (Icon+) yang didukung PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Inti)   resmi melayangkan surat sanggahan terkait keputusan pemenang tender.

Konsorsium itu yakin unggul dalam mengajukan penawaran harga terendah dan nilai aspek teknis tertinggi tetapi kalah dalam tender.

“Di enam paket nilai total bobot kami yang tertinggi dengan penawaran harga terendah, serta memenuhi semua syarat untuk dinyatakan sebagai pemenang,” ujar Irfan Setiaputra, Dirut PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Inti)-anggota Konsorsium Icon+.

Selain Icon+,  Telkom  juga kemungkinan besar akan mempertanyakan kekalahannya di paket 4 atas PT Sarana Insan dan paket 6 atas PT Jastrindo meski duduk di peringkat ke-2. [dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s