040310 Seribu Pelanggan Bidik Android

JAKARTA—Sebanyak seribu pelanggan Indosat telah melakukan pemesanan pertama (pre order) ponsel Android yang ditawarkan oleh Indosat melalui situs resmi operator tersebut.

Indosat menawarkan enam jenis   ponsel Android yaitu  HTC Hero,  Motorola Milestone, Samsung Galaxy Spica,  LG GW 620, Huawei U8230,   dan Sony Ericsson   Xperia X10.

“Selama pre-order yang dilakukan  22-28 Februari lalu, sudah ada seribu calon pelanggan yang melakukan pemesanan terhadap enam ponsel itu,” ungkap  Chief Marketing Officer Indosat Guntur S Siboro di Jakarta,   Rabu (3/3/).

Diungkapkannya, melihat tingginya animo terhadap Android, perseroan juga menyediakan  toko virtual i-Store atau Android Application Store  sebagai toko virtual yang menyediakan ribuan aplikasi Android baik yang gratis maupun berbayar. Inovasi ini hasil inovasi  dengan anak usaha,  Indosat Mega Media (M2) sebagai provider i-Pay untuk loket pembayaran (payment gateway).

i-Pay adalah metode pembayaran yang dikembangkan oleh IM2 untuk transaksi online di internet, di mana pelanggan dapat melakukan pembelian berbagai macam konten dan aplikasi. Untuk mengisi ulang i-Pay bisa dilakukan melalui voucher Indosat, transfer bank (mobile dan SMS banking) serta pembayaran lewat kartu kredit dalam waktu dekat.

Sementara Group Head Vas Marketing Indosat Teguh Prasetya mengungkapkan, perseroan juga sedang menjajaki kerjasama dengan Google untuk menghadirkan ponsel Android  Nexus One. “Tahun ini juga Nexus One akan hadir. Google sudah mulai terbuka dengan Indonesia. Buktinya, mereka telah membuka pintunya untuk Google Android Market,” katanya.

Sementara, GM Direct Sales XL Handono Warih mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan layanan untuk mendukung ponsel Andorid.

“Untuk menarik pelanggan terhadap kualitas jaringan XL, kami menawarkan program smartphone dan modem murah mulai 3 hingga 7 Maret ini. Tujuan kami agar pelanggan nyaman dulu di jaringan XL,” jelasnya.

Pada kesempatan lain, Praktisi Telematika Faizal Adiputra mengingatkan, operator harus berhati-hati memasarkan Android karena bisa menganggu jaringan. “Ponsel Android itu boros bandwitdh. Jika manajemen bandwitdh tidak dijalankan dengan baik, bisa terkorban kualitas layanan,” katanya.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s