040310 Ponsel “Chatting” Makin Diminati

JAKARTA—Telepon seluler (Ponsel) yang dilengkapi dengan aplikasi Instant Messaging (IM) dengan harga dibawah 500 ribuan rupiah semakin diminati oleh pengguna telekomunikasi seiring berubahnya gaya berkomunikasi.

Demikian dikatakan Deputy Commerce Telkom Flexi Judi Achmadi dan Wakil Direktur Utama Bidang Pemasaran Bakrie Telecom Erik Meijer ketika dihubungi Koran Jakarta secara terpisah, Rabu (3/3).

“Paket ponsel chatting yang dibanderol 200 ribuan rupiah laris sebanyak 110 ribu unit hanya dalam waktu dua bulan saja. Ini membuktikan segemen menengah bawah sudah keranjingan IM,” kata Judi.

Diungkapkannya, Flexi melepas dua paket bundling ponsel chatting pada  Januari 2010   yaitu ZTE -S 130 ( Rp 200 ribuan) dan ZTE-C366 (Rp 500 ribuan).

Kedua ponsel dilengkapi layanan   IM seperti Flexi Messenger, Yahoo Messenger, atau GTalk, Facebook, dan Twitter sepuasnya gratis selama satu bulan pertama
Selanjutnya, pelanggan hanya dikenakan biaya dua ribu rupiah   per minggu untuk chatting sepuasnya. Sedangkan untuk Facebook dan Twitter sepuasnya, masing-masing hanya dikenakan biaya seribu rupiah per minggu.

“Melihat tingginya animo, kami menjadi optimistis target mendapatkan satu juta pelanggan baru hanya dari ponsel chatting bisa terlampaui. Bulan depan kami akan menjual lagi ponsel chatting dengan menerapkan sistem indent,” jelasnya.

Diharapkannya, larisnya ponsel chatting akan membuat  pelanggan  lebih loyal karena mereka mempunyai ikatan emosional dengan konten yang  disediakan.

”Ini bagian dari strategi Flexi yang tidak ingin terjebak dalam perang harga. Kami ingin menjadikan Flexi sebagai alat yang tidak sekadar hanya untuk bicara,” tegasnya.

Sementara Erik mengungkapkan, ponsel Esia Online yang dilepas seharga 500 ribuan rupiah beberapa bulan lalu telah laris sebanyak 50 ribu unit. ”Sekarang kami datang lagi  dengan ponsel  Esia Connect seharga 200 ribuan rupiah. Target kami untuk ponsel baru ini laku sebanyak 50 ribu unit,” jelasnya.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s