250210 Telkomsel Siapkan 15 Layanan Mobile Advertising

JAKARTA—Telkomsel menyiapkan sebanyak 12 hingga 15 fitur mobile advertising hingga akhir tahun nanti sebagai upaya mempertegas diri bermain di layanan New Services.

Mobile Advertising adalah layanan yang menajdikan ponsel sebagai media beriklan dari produsen. Saat ini Telkomsel telah memiliki enam fitur mobile advertising yaitu Bulk Services, Fress Ads, SMS 2.0, mobile media, Pop Screen, dan Wap Banner.

“Kami akan terus menambah fitur mobile advertising karena jasa ini adalah salah satu masa depan new services. Tak lama lagi kartu As Fress yang identik dengan mobile advertising pun akan direvitalisasi untuk mendukung jasa ini,” ungkap  VP Digital Music & Content Management Telekomsel Krish Pribadi di Jakarta, Rabu (24/2).

Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno mengungkapkan, perseroan menargetkan mampu meraup omzet 400 miliar rupiah dari mobile advertising atau 10 persen dari 4 triliun rupiah yang dialokasikan oleh pengiklan untuk beriklan di media ponsel.

“Targetnya memang kecil karena ini adalah bisnis baru. Kami saja memulainya sejak dua tahun lalu dan sudah jatuh bangun. Tetapi sebagai pemimpin pasar ini harus dilakukan untuk membangun ekosistem,” jelasnya.

Krish menambahkan, industri periklanan kini telah memasuki tahapan baru untuk menyampaikan pesan pada masyarakat, yakni dengan memanfaatkan teknologi digital. “Layanan mobile advertising memiliki keunggulan lebih bisa dihitung responsnya, targeted, dan lebih hemat budget. Sekarang tinggal edukasi ke pengiklan dan biro iklan,” katanya.

Dikatakannya, Telkomsel telah bekerjasama dengan  33 media seller tahun ini dan diharapkan bisa  mencapai 100 perusahaan akhir tahun nanti. “Pengiklan pun sudah ada  100 dan semoga bisa mencapai 1000 mitra advertiser,” ujarnya.

Berdasarkan catatan, sepanjang tahun 2009 Telkomsel telah melakukan lebih dari 500 ekseskusi iklan yang melibatkan lebih dari 100 merek ternama dari berbagai kategori produk, mulai dari perbankan makanan dan minuman, consumer goods dan otomotif. “Kami memiliki basis pelanggan 82 juta nomor. Inilah daya tarik pengiklan bekerjasama dengan Telkomsel,” tandasnya.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s