180210 Bluelink Sabet Muri

JAKARTA—Penyedia perangkat Wi-Fi, Bluelink, berhasil menyabet penghargaan dari  Musium Rekor Indonesia (Muri) untuk produk Wi-Fi Seri N tipe R33N dan USB Wi-Fi seri U93N   sebagai perangkat internet nirkabel tercepat di kelasnya.

Piagam rekor ini diserahkan MURI setelah Bluelink dinilai berhasil mengalahkan sejumlah merek besar Wi-Fi lainnya di Indonesia, dalam sebuah uji coba di hadapan para pengunjung Bandung Electronic Center (BEC) awal Februari lalu.

Marketing Manager Bluelink, Teddy Risdianto melalui keterangan tertulisnya menjelaskan, dalam pengetesan itu data transfer yang dihasilkan Wi-Fi Bluelink  berhasil mencapai 86 Mbps. Angka itu   jauh melampaui Wi-Fi sejenis merek lain yang berkisar antara 20 Mbps hingga 60 Mbps.

“Kecepatan Bluelink sebenarnya bisa lebih maksimal lagi. Sebab, angka itu didapat dalam keadaan area BEC penuh dengan sinyal Wi-Fi,” ujarnya di Jakarta, Rabu (17/2).

Pada saat pengetesan, lanjutnya, lebih dari 15 hotpot terdeteksi. Benchmarking performa Bluelink dilakukan terhadap semua merek laris di pasar buatan Amerika Serikat, Taiwan dan Cina.

Produk Bluelink yang di pakai adalah R33N 300 mbps wifi router dan U93N 150 Mbps Wi-Fi USB. Sedangkan pembanding lain semua yang dibeli adalah top of range (tercepat dan atau termahal) masing masing merek. Software benchmarking yang dipakai adalah Chariot dan masing masing merek di test 3 kali selama 3 menit.

Secara terpisah, Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno mengungkapkan, telah melakukan  kerjasama strategis dengan Opera Software untuk menghadirkan layanan Opera Mini bagi masyarakat Indonesia.

Opera Mini adalah layanan mobile browser yang ditujukan bagi pelanggan yang ingin menikmati pemanfaatan teknologi kompresi untuk memperkecil jumlah data yang ditransfer ke ponsel dengan harga terjangkau. Dengan halaman web yang terkompresi, layanan Opera Mini mampu meningkatkan kecepatan surfing, serta membantu pelanggan melakukan searching dan bersosialisasi secara online dengan lebih cepat.

“Kerjasama ini akan menghasilkan kombinasi terbaik antara Opera sebagai penyedia browser  yang mampu melakukan kompresi data hingga 90 persen dan Telkomsel sebagai operator selular penyedia jaringan terluas,” katanya.

Telkomsel akan menghadirkan Opera Mini 5 khusus bagi pelanggan Telkomsel.. Layanan Opera Mini Telkomsel yang sudah di-customize ini menyediakan menu pengaturan toolbar, integrasi billing, konten halaman muka web, dan sebagainya. Telkomsel juga akan menawarkan paket hemat layanan Opera Mini agar pelanggan dapat menikmati aktivitas mobile browsing dengan harga yang terjangkau.[dni]

1 Komentar

  1. bluelink memang wifi bagus, gue beli pas ke mangga dua. gokil cepet banget. Linksys kesayangan gue dilelang deh


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s