200109 XL Lunasi Obligasi Lebih Awal

JAKARTA–  PT XL Axiata Tbk (XL)  melakukan pelunasan lebih awal terhadap seluruh obligasi dalam mata uang dollar AS  senilai  59,432 juta dollar AS  pada tanggal 18 Januari 2010.

Obligasi ini diterbitkan oleh Excelcomindo Finance Company B.V. dan dijamin oleh XL, dengan suku bunga 7,125 persen per tahun dan jatuh tempo tahun 2013 .

“Dilakukannya pelunasan lebih awal ini membuat  tidak ada lagi obligasi yang masih beredar,” ungkap Direktur Keuangan XL Willem L. Timmermans, melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (19/1).

Willem menjelaskan,  pelunasan lebih awal atas obligasi membuat risiko perseroan  atas hutang dalam bentuk  dollar AS telah berkurang.

Diungkapkannya, pelunasan lebih awal atas Obligasi ini didanai dengan kombinasi antara arus kas internal dengan hutang Rupiah dari PT Bank Sumitomo Mitsui Indonesia (BSMI). “Kami harap hal ini selanjutnya akan semakin memperkuat neraca kami. Penebusan Obligasi ini merupakan kelanjutan dari strategi XL untuk mengurangi hutang dalam mata uang Dollar AS,” tukasnya.

Pada tahun lalu, XL juga  melakukan pelunasan yang signifikan atas hutang dalam bentuk dollar AS  dengan menggunakan dana hasil dari proses right issue  senilai  2,8 triliun yang prosesnya telah diselesaikan pada bulan Desember 2009. Pelunasan kala itu juga membetot dana  arus kas internal.[Dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s