190110 XL Ikut Garap Android

JAKARTA—PT XL Axiata Tbk (XL) mengikuti jejak dua pesaingnya, Telkomsel dan Indosat, menggarap  layanan akses data khusus untuk ponsel berbasis Android.

Telkomsel merupakan operator pertama yang meluncurkan ponsel Android bekerjasama dengan HTC pada Juni 2009. Ponsel yang berjalan dengan sistem open source ini sejak dua tahun  lalu telah digeber oleh beberapa vendor global seperti   Motorola, Sony Ericsson, Samsung dan LG.

Terakhir Google sendiri mengeluarkan ponsel dengan merek Nexus One. Sedangkan Indosat berencana menggarap Android mulai Februari atau Maret nanti.

“Sekarang sedang ada kajian dengan sejumlah vendor.   Kemungkinan kuartal pertama atau awal kuartal kedua tahun ini Android kami luncurkan,” ujar GM Direct Sales XL, Handono Warih, di Jakarta, Senin (18/1).

Guna membuktikan serius menggarap pasar Android, XL   menggandeng komunitas id-Android (id-android@googlegroups.com) agar bisa memahami lebih spesifik apa saja yang diinginkan para peminat Android.

Dijelaskannya, XL akan menawarkan program ekslusif dua layanan Internet yaitu volume-based Internet dan Internet unlimited.

Untuk yang berbasis volume, XL menawarkan kecepatan hingga 3,6 Mbps dan bisa dinikmati oleh pelanggan prabayar maupun pascabayar. Sementara untuk Internet unlimited, XL memberi kecepatan hingga 256 Kbps dan hanya bisa dipakai oleh pengguna starter pack khusus unlimited.

Sementara itu, Axis masih setia menggarap pasar BlackBerry dengan  meluncurkan  varian Bold 9700 atau Onyx. ”Kami menawarkan  garansi 2 tahun dan perlindungan asuransi selama 1 tahun untuk kehilangan sebagian dan keseluruhan.  Selain itu juga ada paket berlangganan Mail Package untuk email dan BlackBerry messaging, Friends Package untuk situs jejaring sosial dan instant messaging, serta Unlimited Package untuk akses tanpa batas dengan tarif mulai tiga ribu rupiah per hari,” ungkap juru bicara Axis Anita Avianty.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s