190110 Operator Kaji Pentarifan Internet

JAKARTA—Operator telekomunikasi mulai mengaji pentarifan internet agar menguntungkan bagi pelanggan dan penyelenggara.

”Tarif internet sekarang tidak manusiawi. Konsep yang ada sekarang   membuat  satu pihak   diuntungkan, tetapi yang lainnya merasa dirugikan,” ungkap Chief Marketing Officer Indosat Guntur S Siboro di Jakarta, Senin (18/1).

Guntur mengakui, saat ini Indosat sedang menginisiasi  alternatif baru dalam berlangganan internet berupa pembayaran  berdasarkan alamat   Uniform Resource Locator (URL) situs yang biasa diakses pelanggan.

”Sekarang ini hanya beberapa situs yang sering diakses oleh pelanggan. Kalau begitu kenapa tidak bayar sesuai yang digunakan. Ini tentu menguntungkan bagi pelanggan. Operator pun bisa berhemat dalam belanja bandwitdh. Konsep ini sedang kita kaji implementasnya secara teknis,” katanya.
Untuk saat ini, lanjutnya, Indosat  baru merilis tarif   untuk akses broadband lewat prabayar IM3 dan Mentari dengan biaya  0,3 rupiah  per kbps.

Pada kesempatan lain, operator seluler berbasis teknologi Code Division Multiple Access (CDMA), Smart Telecom, semakin serius menggeber pelanggan untuk jasa internetnya.

Bekerja sama dengan Bank Mandiri, Smart mengeluarkan promo “Smart Netbook Mandiri Power Buy” mulai tanggal 7 Januari 2010 sampai dengan 31 Januari 2010 dan berlaku khusus untuk pemegang kartu kredit Mandiri. Bank Mandiri sendiri berharap dari kegiatan tersebut akan ada transaksi senilai tiga miliar rupiah.

Chief Sales Officer Smart Telecom Charles Sitorus mengungkapkan, pembeli cukup  membayar  275 ribu rupiah untuk mendapatkan Smart Netbook dengan paket paskabayar dan bonus Gratis Unlimited Internet selama 12 bulan.

Dijelaskannya, netbook dari Smart memiliki ukuran yang kecil (layar 10.1 inchi), ringan dan sudah memiliki modem CDMA 1x EVDO Rev. A di dalamnya. Hal ini memungkinkan pelanggan Smart yang menggunakan Netbook tersebut langsung terkoneksi dengan internet.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s