160110 Wings Air Buka Rute Baru di KTI

JAKARTA—Seiring datangnya armada baru jenis   ATR 72-500 sebanyak tiga unit, anak usaha Lion Mentari Airlines, Wings Air mulai  membuka beberapa rute baru di Kawasan Timur Indonesia (KTI).
Rute-rute baru yang akan dilayani oleh pesawat dengan kapasitas 72 kursi itu a pada  Januari ini adalah rute Ambon-Manokwari p.p dan Manado-Melangguane p.p.

Direktur Umum Wings Air Edward Sirait melalui keterangan tertulisnya mengatakan, rute baru Ambon-Manokwari p.p direncanakan akan beroperasi mulai 20 Januari 2010 setiap hari Senin, Selasa, Rabu, Jum’at , Sabtu dengan frekwensi penerbangan sebanyak 2 (dua) kali sehari.
Sedangkan rute baru Manado-Melangguane p.p. mulai 22 Januari 2010 setiap hari Senin, Rabu, Jum’at, Minggu dengan frekwensi penerbangan 2 (dua) kali sehari. Disamping itu, pesawat baru ATR 72-500 juga akan melayani penambahan frekuensi penerbangan di beberapa rute lainnya seperti ke Fakfak, Sorong, Ternate, Kaimana, Nabire, Jayapura, Ambon.
”Pembukaan rute baru dan penambahan frekuensi  dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan khususnya kenyamanan dan keamanan penerbangan, disamping mengembangkan pasar serta pangsa pasar (market share)  dan  meningkatkan pendapatan (revenue)   untuk dapat berkembang sejalan dengan perkembangan Lion Air,” katanya di Jakarta, Jumat (15/1).

Diungkapkannya, perseroan telah  berencana untuk memesan   30   pesawat ATR 72-500 dari pabriknya dan didatangkan lagsung dari Toulose Perancis. Pesawat yang telah dipesan  tersebut akan dioperasikan untuk melayani bandara yang ada di Sulawesi, Maluku, Maluku Utara dan Papua.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s