311209 Garuda dan Bank Mandiri Laksanakan Perjanjian Penyelesaian Utang

JAKARTA—Garuda Indonesia dan Bank Mandiri melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Penyelesaian Akta No.24 tanggal 14 September 2001 Tentang Perubahan dan Pernyataan Kembali Perjanjian Penerbitan Obligasi Wajib Konversi (Mandatory Convertible Bond/MCB) pada Rabu (30/12).
Perjanjian Penyelesaian Obligasi Wajib Konversi tersebut ditandatangani oleh Direktur Layanan Operasi Garuda Indonesia Ari Sapari dan Direktur Special Asset Management Bank Mandiri Abdul Rachman di Kantor Pusat Bank Mandiri, Jakarta.
Kepala Pusat Komunikasi Garuda Pudjobroto melalui keterangan tertulisnya mengatakan, dengan ditandatanganinya Perjanjian Penyelesaian Utang tersebut, maka Garuda Indonesia dan Bank Mandiri telah setuju dan sepakat untuk melaksanakan restrukturisasi atas Obligasi Wajib Konversi berdasarkan Akta Perubahan dan Pernyataan Kembali Perjanjian Penerbitan Obligasi Wajib Konversi No. 24 tanggal 14 September 2001 atau disebut juga “Akta 24”.
Diungkapkannya, sesuai isi perjanjian penyelesaian, Garuda Indonesia akan membayar secara tunai kurang lebih lima persen (5%) dari pokok obligasi wajib konversi atau sebesar lebih kurang Rp. 50 miliar kepada Bank Mandiri. Sisa dari pokok obligasi wajib konversi senilai kurang lebih 95 persen atau kurang lebih sebesar Rp. 967 miliar akan segera dikonversikan menjadi saham sebesar 10,61 persen dari total saham.
Sesuai Keputusan KKSK No. 2/K.KKSK/11/2000 tanggal 3 Nopember 2000 Tentang Kebijakan Penyehatan Perbankan dan Restrukturisasi Utang Perusahaan, memutuskan untuk memberi persetujuan dan jaminan kepada Bank Mandiri atas konversi utang Garuda Indonesia kepada Bank Mandiri sebesar ekuivalen US$103 juta menjadi Mandatory Convertible Bond dengan kupon 4% per tahun, 5 tahun tenor dan IRR 18% dalam mata uang Rupiah.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s