291209 Mobile-8 Tingkatkan Kemampuan Jaringan

JAKARTA—PT Mobile-8 Telecom Tbk (Mobile-8) meningkatkan kemampuan jaringan guna menghadapi lonjakan trafik saat menyambut tahun baru 2010 nanti.

“Kami meningkatkan kemampuan jaringan hingga dua kali lipat. Jasa yang diberikan perhatian khusus adalah kemampuan akses data karena di hari libur pelanggan banyak melakukan browsing internet. Apalagi promo modem murah Mobi berhasil membetot banyak pembeli seusai natal lalu,” ungkap Direktur Teknik Mobile-8 Lukas Heryanto di Jakarta, Senin (28/12).

Dijelaskannya, perseroan telah  menambah kapasitas bandwitdh menjadi 310 Mbps yang artinya bisa menampung tambahan hingga 15.000 pelanggan baru.  “Ini bisa menjamin kecepatan internet yang stabil bagi pelanggan. Selain itu, kami juga telah meningkatkan kapasitas layananan suara dan SMS hingga 2 kali lipat, sehingga pelanggan Fren dipastikan tetap dapat berkomunikasi dengan nyaman memasuki tahun baru 2010,” katanya.

Dikatakannya, berdasarkan pengalaman tahun lalu, pada saat menyambut pergantian tahun alan ada lonjakan trafik  hingga 2 kali lipat.   Khusus untuk trafik komunikasi data diperkirakan dapat melonjak hampir 3 kali lipat dibandingkan pemakaian biasanya tahun ini.

Berdasarkan catatan, saat pertukaran tahun lalu layanan SMS milik Mobile-8 naik

14  persen,  suara  turun 20 persen, dan data turun 9 persen.

Secara terpisah, Anggota Komite Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) Heru Sutadi berjanji akan mengawasi layanan data milik operator karena selama libur panjang di bulan Desember keluhan pelanggan ke regulator lumayan tinggi. “Salah satu operator yang akan kami panggil Indosat Mega Media (IM2). Kualitas layanannya banyak dikeluhkan pelanggan,” katanya.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s