221209 Flexi Garap Area Rural

JAKARTA—Jasa telepon tetap tanpa kabel milik Telkom, Flexi, mulai  memperluas jangkauan dan kualitas jaringan layanannya di area rural. Kali ini area yang menjadi perhatian adalah   kawasan industri Jabotabek dan enam area urban sekitarnya, seperti Karawang, Purwakarta, Serang, Cilegon, Pandeglang, dan Rangkas Bitung.

“Dia area tersebut kami memiliki 209  BTS yang masih dalam kondisi kapasitas rendah. Padahal, akses telekomunikasi terbukti bisa meningkatkan denyut perekonomian area rural. Untuk merangsang tingginya akses komunikasi kami program bebas bicara sesama Flexi dan telepon rumah dengan tarif murah di area tersebut,” ungkap  Executive General Manager Divisi Telkom Flexi, Triana Mulyatsa di Jakarta, Senin (21/12).

Dijelaskannya, pelanggan  di enam area itu yang telah mendaftar ke program ”Bebas Bicara”  selama enam bulan sejak Desember ini akan dikenakan tarif  5.500 rupiah per minggu   agar bisa melakukan panggilan tanpa batas ke seluruh pengguna Flexi dan maksimal ke tiga pengguna telepon rumah.

Sedangkan untuk   menyambut lonjakan komunikasi selama  Natal dan Tahun Baru nanti, Triana mengungkapkan,  Flexi mempermudah cara mengaktifkan layanan roming Combo. Pelanggan hanya cukup melakukan panggilan ke   *777 di tempat kota tujuan maka layanan Combo   langsung aktif.

Sementara itu, VP Public and Marketing Communication Telkom Eddy Kurnia mengungkapkan, perseroan kembali  melanjutkan  kegiatan retensi pelanggan telepon rumahnya melalui  program point reward Telepon Rumah Rejeki Tumpah (TRRT) awal tahun depan kepada pelanggan telepon rumah, Speedy, dan Yes TV.

Pada akhir program tahun ini, 31 Oktober 2009, jumlah pelanggan yang telah melakukan registrasi sebanyak 5,76 juta satuan sambungan telepon (SST) atau
sekitar 74 persen  dari total pelanggan telepon rumah sebanyak 7,74 juta SST.

“Besarnya jumlah pelanggan yang mengikutsertakan nomornya menunjukkan bahwa program TRRT cukup diminati pelanggan,” tutur Eddy.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s