171209 BTEL Belum Manfaatkan Tambahan Kanal

JAKARTA—PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) belum memanfaatkan tambahan kanal sebesar 1,25 MHz di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten (JBJB) yang diberikan pemerintah kepada pemilik merek dagang Esia itu pada September lalu.

“Kami belum memanfaatkan tambahan kanal tersebut. Proses administrasinya baru diselesaikan belum lama ini. Sekarang untuk akses data masih menggunakan kanal yang tersedia dan itu mencukupi untuk kebutuhan pelanggan. Apalagi kapasitas jaringan  dinaikkan untuk melayani 20 juta pelanggan, sedangkan sekarang esia baru memiliki 9,8 juta pelanggan,” ungkap Wakil Direktur Utama Bakrie Telecom Bidang Pemasaran Erik Meijer di Jakarta, Rabu (16/12).

Erik menegaskan, langkah esia yang mulai menawarkan ponsel dengan kemampuan data tidak akan mempengaruhi jaringan karena yang banyak digunakan adalah aplikasi instant messaging. “Perilaku pelanggan itu mengakses data baru di malam hari. Kalau sudah malam jaringan lumayan longgar. Ini beda dengan produk modem wimode yang menuntut koneksi tanpa putus,” katanya.

Berangkat dari  kepercayaan akan kemampuan jaringan itu, BTEL meluncurkan Hape Esia Online bekerjasama dengan Huawei. Ponsel yang dilepas adalah  seri C6100 yang  memiliki aplikasi  Email, Facebook, Yahoo messenger, Windows live messenger, Google Talk dan Opera Mini Microbrowser.

“Aplikasi yang berjalan di ponsel ini merupakan aplikasi resmi dari perusahaan penyedia layanannya dan bukan hanya sekedar web link. Dengan aplikasi resmi ini maka pelanggan Esia bisa langsung menggunakan semua aplikasi sebagaimana layaknya aplikasi di ponsel smartphone,” jelas Erik.

Hal lain yang menarik dari ponsel ini, tambahnya,   memungkinkan pelanggan Esia untuk saling berkomunikasi pesan cepat dengan menggunakan nomor telepon Esianya sebagai PIN. “Ini berkat  aplikasi yang dinamakan Esia Messenger. Dengan aplikasi ini pelanggan Hape Esia Online bisa melakukan chatting real time dan saling berkirim foto. Untuk tahap awal kami sediakan 100 ribu ponsel yang dibanderol 699 ribu rupiah ini,” katanya.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s