011209 XL Targetkan raih 40 ribu Pelanggan Internet Unlimited

JAKARTA— Operator seluler XL Axiata (XL) menargetkan   akan ada 40 ribu pelanggan yang menggunakan  jasa internet dengan pola berlangganan  unlimited  hingga akhir tahun nanti.

 

Saat ini XL memiliki 30 ribu pelanggan yang menggunakan pola berlangganan internet dengan cara unlimited. Sedangkan pengguna internet XL dari total pelanggan seluler 26,6 juta telah mencapai 7 juta melalui koneksi GPRS/3G.

 

“Tambahan 10 ribu pelanggan baru diharapkan datang kartu perdana khusus dengan bonus streaming musik dari 12 perusahaan   label musik yang tergabung di bawah naungan Sibernetika Indonesia (Streamsation),” ungkap GM Mobile Data Services and Devices XL Ari Tjahjanto.

 

Dijelaskannya, kartu perdana khusus tersebut  memberikan  value added dari layanan streaming lagu melalui situs http://www.streamsation.com yang diselenggarakan oleh gabungan 12 label musik tersebut selama enam bulan secara ekslusif.

 

President Director Streamsation, Christian Siboro, mengatakan situsnya telah menyediakan 8000 lagu yang bisa didengarkan secara streaming melalui akses internet dengan bandwidth 64 kbps.

 

Namun sayangnya, lagu tersebut hanya bisa didengar dan tidak bisa diunduh untuk disalin ke media penyimpan komputer atau ponsel. “Keuntungannya, pelanggan tidak akan terbebani media storage yang besar untuk mendengarkan lagu,” kata Christian.

 

Untuk bisa mendengarkan musik lewat streaming lagu tersebut, pengunjung situs akan dikenakan biaya  50 ribu rupiah  untuk mendengarkan seluruh lagu yang diminatinya tanpa batas selama sebulan. Selama tiga bulan pertama, biaya akses didiskon 50 persen.

 

“Bagi pelanggan baru XL unlimited, mereka bisa mengakses situs streaming musik ini secara cuma-cuma selama sebulan,” ujar Ari.

 

Berkaitan dengan rencana penjualan BlackBerry varian Onyx pada Desember ini, GM Direct Sales XL, Handono Warih mengungkapkan, telah disiapkan 20 ribu unit perangkat tersebut untuk dilepas ke pasar. “Varian Gemini yang dipesan 20 ribu unit telah disedot pasar. Sekarang konsentrasi kita ke Onyx,” ujarnya.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s