241109 IMO Pasok Ponsel Android

 

JAKARTA—Ponsel milik merek lokal, Philips-IMO (IMO), mulai memasok produk berbasis sistim operasi Android dalam seri IMO S900 pekan lalu.  Pada tahap awal rencananya akan dipasok 1000 unit produk tersebut untuk mempelajari  minat pasar  lokal.

 

“Kami coba seribu unit dulu sambil melihat animo pasar. Tetapi jika tidak begitu menggembiarakan, tetap saja akan ada pasokan tambahan,” ungkap  Presiden Direktur Philips-IMO Sarwo Wargono di Jakarta, Senin (23/11).

 

Menurut Sarwo, kebijakan menambah pasokan tak bisa dilepaskan dari adanya   komunitas yang menunggu produk tersebut. “Sudah ada 5-10 komunitas yang bekerja sama dengan kita. Misalnya, komunitas Universitas Gunadarma, komunitas Bursa Efek Indonesia, komunitas Bursa Komoditi,” jelasnya.

 

Ponsel Android dalam balutan IMO S900 menggunakan prosesor Samsung S3C2448 dengan clock speed 400 MHz. Kinerja ponsel ini dibantu oleh memori flash 128 MB ROM dan memori eksternal 128 MB RAM.

 

Produk ini dibanderol  2,25 juta rupiah dengan  berbagai fitur seperti kamera 2 megapiksel, pemutar musik dan video, serta aplikasi online semisal Google Search, I-Tweet, hingga instant messaging seperti Yahoo, MSN, Google Talk, Jabber, ICQ, Myspace. Ponsel ini juga mendukung aplikasi push email, document dan PDF viewer.

 

IMO sendiri tak memasang target khusus untuk pemasaran ponsel Android ini. Alasannya selain ponsel ini baru berada di peringkat ketujuh pasar global, sekitar  2,7 persen pangsa pasar. Selain itu  segmentasinya yang berada di pasar medium.

 

Salah satu fitur andalan dari produk ini adalah toko online berbasis Android. Pengembangan fitur ini bekerjasama dengan  Indosat Mega Media (IM2) yang juga berkeinginan untuk membesarkan portal pembayaran miliknya.

 

Toko online yang diusung Phillips adalah IMO Store yang menyuguhkan sarana jual beli melalui ponsel. Misalnya, untuk membeli buku, CD, karangan bunga, baju dan lainnya.

 

Kemudian untuk pembayarannya, pengguna ponsel Android itu bisa menggunakan layanan payment system i-Pay milik IM2.

 

Dukungan terhadap konten berbasis Android merupakan komitmen yang dicanangkan Indosat selaku induk perusahaan IM2. Dukungan Indosat terhadap Android juga bagian dari komitmennya bersama aliansinya dalam Connexus Mobile Alliance.[dni]

 

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s