241109 BTEL Kembali Bantu Sumbar

 

JAKARTA—PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) kembali memberikan bantuan   bagi masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) yang terkena musibah gempa bumi pada akhir September lalu.

“Kami menyalurkan donasi 1,3 miliar rupiah dari penjualan hape Esia-Slank bagi masyarakat Sumbar. Sedangkan Yayasan Bakrie Untuk Negeri (BUN) menyumbang 3,7 miliar rupiah. Secara total ada sumbangan lima miliar rupiah,” ungkap Direktur Layanan Korporasi Bakrie Telecom Rakhmat Junaidi di Jakarta, Senin (23/11).

Dijelaskannya,  dana donasi tersebut digunakan untuk melakukan pembangunan maupun perbaikan berbagai fasilitas kesehatan, pendidikan dan ibadah di 4 wilayah di  Sumatera Barat yaitu  Padang, Pasaman Barat, Padang Pariaman dan Pariaman. Fasilitas yang dibangun antara lain Masjid Asra di Padang, SDN 03 Batang Anai di Padang Pariaman dan  SDN 14 Marunggi di kota Pariaman.

“Kami menyisihkan 10 ribu rupiah dari setiap penjualan Hape Esia Slank. Total ada 130 ribu unit yang terjual. Ini sesuai dengan kesepakatan bersama grup band itu dimana mereka ingin membantu masyarakat Sumbar yang terkena bencana,” katanya.

Sebelumnya,  Esia juga menyiapkan 20 saluran telepon gratis yang dipergunakan sebagai hotline number di rumah sakit M. Djamil Padang dan membebaskan biaya percakapan telepon antar pelanggan Esia di Sumatera Barat maupun ke dan dari Jakarta. Melalui TV One Satu Untuk Negeri, Esia juga mendonasikan dana sebesar  500 juta rupiah. Bahkan hari minggu lalu, Esia turut menyemarakkan kegiatan Fun Bike Pemkot Padang supaya masyarakat Padang secara bertahap bisa kembali pulih kondisinya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Harian Bakrie Untuk Negeri,  Hisyam Sulaiman,    mengatakan donasi  3,7 miliar rupiah  dari BUN merupakan dukungan yang diberikan berbagai unit usaha dibawah Kelompok Usaha Bakrie. ”Kami merasakan betul keprihatinan akibat bencana gempa karena beberapa unit usaha Bakrie telah lama hadir menjalankan usaha di ranah Minang. Bakrie telah menjadi anggota keluarga besar masyarakat Sumatera Barat. Sudah sewajarnya Bakrie memberikan yang terbaik bagi masyarakat sini, termasuk dalam suka dan duka”.[dni]

 

 

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s