101109 XL Gaet 200 ribu Pengguna BlackBerry

JAKARTA—Pemain ketiga terbesar nasional di jasa seluler, XL, berhasil menggaet 200 ribu pengguna layanan BlackBerry di jaringannya sebelum tutup tahun ini.

Angka itu menjadikan XL sebagai pemimpin di pasar untuk layanan besutan Research in Motion (RIM) tersebut karena dua pesaingnya, Telkomsel dan Indosat, masing-masing memiliki 180 ribu pengguna. Sedangkan dua pemain baru, Axis hanya memiliki 20 ribu pengguna dan Smart baru meluncurkan layanan seminggu yang lalu.

“Kami tidak menyangka target untuk tahun ini telah tercapai sebelum tutup tahun. Ini menunjukkan inovasi pemasaran XL untuk BlackBerry paling diminati oleh masyarakat,” tegas Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi di Jakarta, Senin (9/11).

Dijelaskannya, seiring dengan peningkatan jumlah pelanggan, perseroan telah  meningkatkan kapasitas layanan yang mencapai   bandwidth sebesar 180 Mbps. “ Kami adalah satu-satunya operator yang memiliki koneksi ke  RIM dengan dual carrier partner,” katanya.

Pada kesempatan lain, Kepala Pemasaran dan Merek Indosat Teguh Prasetya mengungkapkan menjelang tutup tahun ini jasa Fixed Wireless Access (FWA) StarOne akan ikut meramaikan pasar layanan BlackBerry di Indonesia.

”Sekarang sedang dilakukan ujicoba. Tahap awal kami memesan dua ribu unit perangkat BlackBerry yang bisa mendukung teknologi  Code Division Multiple Access (CDMA)  ke RIM,” ungkapnya.

Tak mau kalah, Sales and Marketing Director Mobile-8 Beydra Yendi juga mengungkapkan  Mobile-8 yang  membesut  teknologi CDMA memiliki rencana sama dengan StarOne. ”Layanan Blackberry sudah kami proses ke RIM  tiga bulan lalu, kami inginnya tahun ini. Kita tunggu saja, paling tahun depan,” katanya.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s