101109 Dua Operator CDMA Pangkas Tarif

JAKARTA—Dua operator pengusung teknologi Code Division Multiple Access (CDMA), StarOne dan Mobile-8, memangkas tarif ritelnya guna memanjakan pelanngan.

Mobile-8 menurunkan tarif komunikasi 100  rupiah per  30 detik untuk panggilan   Interlokal ke telepon rumah (PSTN) di seluruh pelosok Nusantara.

Tarif ini berlaku sepanjang hari dan tarif murah ini dapat dinikmati setelah pemakaian menit  ke-3, berlaku hingga 31 Januari 2010. Tarif promo ini hanya berlaku pada nomor Fren Seluler (prefix 0888 & 0887) dan dapat dinikmati oleh semua pelanggan Fren.

Sedangkan  StarOne menawarkan  program  serba  25 rupiah khusus untuk pelanggan   di daerah Jabodetabek  dan Bandung. Melalui program tersebut pelanggan StarOne di Jabodetabek dan Bandung dapat menikmati menelpon murah  25 rupiah per menit  ke sesama StarOne dan  25 rupiah per 20 detik ke nomor GSM Indosat   Khusus untuk layanan SMS ke sesama StarOne hanya dikenakan tarif  25 rupiah per SMS.

Head of Product Marketing Mobile-8 Sukaca Purwokardjono   mengungkapkan, berdasarkan data  terdapat penurunan terhadap penggunaan layanan komunikasi untuk panggilan interlokal, hal tersebut disebabkan karena persepsi mahalnya tarif melakukan panggilan ke lintas operator apalagi panggilan interlokal ke nomor-nomor di luar kota.

“Kebutuhannya lumayan tinggi, karena itu kami membuat program pemasaran ini untuk memanjakan pelanggan,” jelasnya di Jakarta, Senin (9/11).

Selain bermain tarif, lanjutnya,  Mobile-8 sedang berfokus untuk memasarkan layanan datanya lewat Mobi. Hingga saat ini, Mobi telah terjual sekitar 80 ribu unit dan ditargetkan hingga akhir tahun akan terjual hingga 120 ribu unit.

“Kami baru saja menggandeng penyedia notebook merek  Advan dengan  harga terendah sekitar 3,2 juta rupiah. Target dari bundling ini bisa mencapai  penjualan sekitar 7000 unit   hingga akhir tahun ini,” katanya.

Sementara Chief Marketing Officer Indosat Guntur S Siboro menjelaskan, program pangkas tarif dilakukan untuk   mensinergikan layanan dan benefit kepada seluruh pelanggan Indosat baik yang menggunakan kartu CDMA maupun kartu GSM. “Program ini memperlihatkan Indosat tetap memiliki perhatian kepada StarOne,” katanya.

Berdasarkan catatan, Indosat baru saja menghapus   100 ribu pelanggan karena dianggap tidak produktif. Saat ini total pelanggan StarOne sekitar 600 ribu nomor.[dni]

 

1 Komentar

  1. kesaingin esia :p


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s