271009 Telkomsel Optimistis Pengguna BlackBerry Capai 200 ribu

JAKARTA—Pemimpin pasar seluler, Telkomsel, optimistis pengguna jasa BlackBerry yang menggunakan jaringannya akan mencapai 200 ribu pada akhir tahun nanti.

“Hadirnya varian baru, Gemini, dengan harga yang terjangkau yakni sekitar 3,5 juta rupiah membuat target di atasa optimistis diaraih. Apalagi, sekarang pengguna jasa BlackBerry di Telkomsel sudah mencapai 180 ribu pelanggan. Sebanyak 60 persen pelanggan tersebut berdomisili di Jabodetabek,” ungkap VP Channel Management Telkomsel, Gideon Eddie Purnomo di Jakarta, Senin (26/10).

Dijelaskannya, untuk varian Gemini, Telkomsel  telah meminta kepada Research in Motion (RIM) selaku produsen untuk memasok 20 ribu unit hingga  akhir tahun nanti. “Sejauh ini sudaha da dua ribu calon yang melakukan pre order produk ini,”katanya.

Gideon menegaskan, meskipun pelanggan BlackBerry akan melonjak, tetapi kualitas layanan yang diberikan akan tetap prima. “Kami menyediakan kapasitas ke server RIM hingga   100 Mbps. Saat ini  baru 65 persen dari  kapasitas yang terpakai. Jadi masih sangat longgar,” jelasnya.

Selain mengandalkan harga Gemini yang murah, Telkomsel juga menyediakan paket layanan yang lebih ramah kantong melalui paket lifestyle dan business.

Paket lifestyle tersedia dari tarif harian  tiga ribu rupiah, mingguan  20 ribu rupiah, dan bulanan. Khusus bulanan, pada bulan pertamanya hanya membayar  50 ribu rupiah, dan selanjutnya  65 ribu rupiah  per bulan. Paket lifestyle hanya menyediakan  akses ke jejaring sosial, seperti Facebook dan MySpace, serta layanan pesan instan semisal BlackBerry Messenger, Yahoo Messengger, Google Talk, serta Windows Live Messenger.

Sedangkan paket business hanya menyediakan fasilitas unlimited pushmail dan chatting dengan tarif   harian  lima ribu rupiah, mingguan  28 ribu rupiah, dan bulanan pertama 65 ribu yang selanjutnya  80 ribu rupiah.

Sementara GM Pemasaran Telkomsel Nirwan Lesmana mengungkapkan, guna mendorong penetrasi produk prabayar kartu AS, pihaknya   terus membidik pasar rural  “Strategi ini terbukti berhasil karena hingga sekarang sudah ada 21 juta pengguna kartu AS,”  katanya.
Diungkapkannya, untuk memperkuat citra produk, Telkomsel belum lama ini menggandeng   musisi dangdut Ridho Rhoma dalam kerjasama konten.

“Strategi ini juga terbukti berhasil. Tahap awal saja sudah ada 500 ribu pengguna kartu AS yang  men-download NSP, Ring Tone atau wall paper Ridho Rhoma,”ujarnya.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s