JAKARTA—Pemimpin pasar seluler, Telkomsel, optimistis pengguna jasa BlackBerry yang menggunakan jaringannya akan mencapai 200 ribu pada akhir tahun nanti.
“Hadirnya varian baru, Gemini, dengan harga yang terjangkau yakni sekitar 3,5 juta rupiah membuat target di atasa optimistis diaraih. Apalagi, sekarang pengguna jasa BlackBerry di Telkomsel sudah mencapai 180 ribu pelanggan. Sebanyak 60 persen pelanggan tersebut berdomisili di Jabodetabek,” ungkap VP Channel Management Telkomsel, Gideon Eddie Purnomo di Jakarta, Senin (26/10).
Dijelaskannya, untuk varian Gemini, Telkomsel telah meminta kepada Research in Motion (RIM) selaku produsen untuk memasok 20 ribu unit hingga akhir tahun nanti. “Sejauh ini sudaha da dua ribu calon yang melakukan pre order produk ini,”katanya.
Gideon menegaskan, meskipun pelanggan BlackBerry akan melonjak, tetapi kualitas layanan yang diberikan akan tetap prima. “Kami menyediakan kapasitas ke server RIM hingga 100 Mbps. Saat ini baru 65 persen dari kapasitas yang terpakai. Jadi masih sangat longgar,” jelasnya.
Selain mengandalkan harga Gemini yang murah, Telkomsel juga menyediakan paket layanan yang lebih ramah kantong melalui paket lifestyle dan business.
Paket lifestyle tersedia dari tarif harian tiga ribu rupiah, mingguan 20 ribu rupiah, dan bulanan. Khusus bulanan, pada bulan pertamanya hanya membayar 50 ribu rupiah, dan selanjutnya 65 ribu rupiah per bulan. Paket lifestyle hanya menyediakan akses ke jejaring sosial, seperti Facebook dan MySpace, serta layanan pesan instan semisal BlackBerry Messenger, Yahoo Messengger, Google Talk, serta Windows Live Messenger.
Sedangkan paket business hanya menyediakan fasilitas unlimited pushmail dan chatting dengan tarif harian lima ribu rupiah, mingguan 28 ribu rupiah, dan bulanan pertama 65 ribu yang selanjutnya 80 ribu rupiah.
Sementara GM Pemasaran Telkomsel Nirwan Lesmana mengungkapkan, guna mendorong penetrasi produk prabayar kartu AS, pihaknya terus membidik pasar rural “Strategi ini terbukti berhasil karena hingga sekarang sudah ada 21 juta pengguna kartu AS,” katanya.
Diungkapkannya, untuk memperkuat citra produk, Telkomsel belum lama ini menggandeng musisi dangdut Ridho Rhoma dalam kerjasama konten.
“Strategi ini juga terbukti berhasil. Tahap awal saja sudah ada 500 ribu pengguna kartu AS yang men-download NSP, Ring Tone atau wall paper Ridho Rhoma,”ujarnya.[dni]
Tinggalkan komentar
Belum ada komentar.
Tinggalkan Balasan