201009 Axis Garap Akses Data

JAKARTA–Pemain baru di dunia seluler, Axis, semakin serius menggarap pasar akses data.

“Kami melihat potensi pasar data lumayan besar. Axis ingin menawarkan akses ini dengan tarif terjangkau,” ujar Chief Marketing Officer Axis Johan Buse di Jakarta, belum lama ini.

Dijelaskannya, Axis membanderol harga paket datanya secara harian,mingguan, dan bulanan  dengan biaya lebih murah hingga 60 persen dibanding tarif layanan data milik operator lain.

Misalnya saja untuk tarif data harian, Axis membanderol harga 1.500 rupiah  untuk pemakaian data dengan kuota hingga 2MB.

Sedangkan paket mingguan dikenakan 8 ribu rupiah  untuk kuota 10MB. Bagi paket data bulanan 100 MB dikenakan biaya 40 ribu rupiah,  untuk 500 MB per bulan dikenakan 100 ribu rupiah, dan paket data unlimited dikenakan biaya 400 ribu rupiah   per bulan.

Menurut dia, dengan paket layanan data Axis, para pelanggan dapat memutuskan berapa jumlah data yang akan digunakan dan memanfaatkan semaksimal mungkin perangkat telepon tanpa perlu mengkhawatirkan masalah biaya, dengan catatan penggunanaan wajar pada  paket layanan data tanpa batas adalah 5GB per bulan.

“Kami juga mulai berjualan BlackBerry Gemini dengan banderol harga 3,5 juta rupiah yang dipaketkan bersama Axis Worry Free mulai 15 Oktober lalu. Penjualan Gemini ini tentu bisa mendongkrak penggunaan akses data Axis,” katanya

Secara terpisah, Direktur Utama XL Hasnul Suhaimi mengungkapkan, guna   mempermudah pelanggan  memilih sendiri berbagai layanan bertarif murah dari XL, pihaknya  Single Access *123#.

Diakuinya,   *123# memang bukan hal yang baru. Namun, kini pelanggan akan bisa memperolebih banyak layanan XL melalui kode akses *123#. Setiap pelanggan bisa memilih sendiri layanan yang dikehendaki, baik paket-paket layanan, selain juga untuk sekadar untuk mengecek sisa pulsa atau mengetahui hot offer yang tersedia.

“Program promosi kami sangat banyak misalnya tarif CDMA ala XL atau paket internetan. Kalau dihapal masing-masing kan susah, makanya cukup akses short code tersebut,”jelasnya.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s