180909 Operator Gelar Mudik Bersama

Jakarta—Sejumlah operator telekomunikasi menggelar kegiatan mudik bersama untuk pelanggannya sebagai bentuk kepedulian sekaligus dukungan terhadap pemerintah dalam melayani masyarakat untuk  mudik.

Operator yang menyelenggarakan mudik bersama itu adalah  Telkomsel, Telkom, Natrindo Telepon Seluler (NTS), Indosat, dan XL. Selain menggelar mudik bersama, operator juga menyediakan posko mudik untuk memanjakan pelanggannya.

Direktur Keuangan Telkomsel Triwahyusari mengungkapkan, Lebaran tahun ini Telkomsel memberangkatkan  7.133 orang pemudik  dengan menggunakan enam moda transportasi  yakni kereta api, motor, bus, kapal laut, mobil keluarga, dan pesawat.

”Disemua moda darat dan laut pelanggan masih bisa berkomunikasi melalui Telkomsel. Unuk menjadi pemudik bersama Telkomsel cukup ikut program retensi Telkomselpoin,” ujarnya di Jakarta, Kamis (17/9).

Sedangkan untuk posko mudik, Telkomsel   menggelar 904 posko yang terdiri atas 55 POSKOsiaga, 50 OUTLETsiaga, 305 posko siaga Polri, 410 posko ATPM mobil, dan 84 posko ATPM motor. Posko tersebut tersebar di sepanjang jalur mudik utama, seperti bandara, stasiun kereta, terminal bus, pelabuhan, rumah makan, dan lokasi wisata.

Para pemudik dapat singgah untuk beristirahat sejenak sambil menikmati fasilitas yang diberikan di Posko Siaga, antara lain: layanan penjualan starter pack dan voucher isi ulang, toilet, winshield washer, pijat kaki, obat-obatan, ruang sholat, permainan interaktif dengan hadiah-hadiah menarik, serta layanan gratis oleh mitra Telkomsel.

Sementara juru bicara NTS Anita Avianty mengatakan, pelanggan Axis akan diberangkatkan dengan bus yang telah disediakan pada Kamis ini. “Kami baru menggunakan moda bis saja untuk 5000 pemudik,” katanya.

Pada kesempatan lain,  Chief Marketing Indosat Guntur S Siboro mengungkapkan, tela menyediakan   138 posko mudik yang dibangun oleh Indosat. Di Jabar ada 37 titik layanan yang tersebar di seluruh jalur mudik. Namun,  posko yang besar hanya terdapat di dua tempat yakni di Rumah Makan Samudra, Eretan-Patrol, Indramayu dan Rumah Makan Pujaseda di Ciamis..

“Kami berikan kemudahan berkomunikasi bagi para pemudik di posko kami. Layanan seperti free wifi yang didukung oleh IM2 juga ada di tiap-tiap posko,” katanya.

Tak mau kalah,  Telkom pun
menyediakan 29 Posko Telkom   Peduli di sepanjang  jalur mudik di Pulau Jawa dan Sumatera. Khusus Wilayah Jabodetabek  tersedia 5 Posko Telkom   Peduli Posko Mudik.

EGM Telkom Divre IIMas’ud Khamid mengatakan, fasilitas yang diberikan di posko T berupa layanan umum dan  informasi, serta  publik.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s