010909 Telkom Grup Seriusi Jasa Data

logo_telkomJAKARTA—PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) beserta anak usahanya di jasa seluler,  Telkomsel, semakin menseriusi penggarapan jasa data  untuk meningkatkan pendapatan perseroan.

 

Telkomsel melalui produk TelkomselFlash telah  mencatat memiliki satu juta pelanggan atau tumbuh  400 persen ketimbang akhir 2008. sedangkan Telkom melalui Speedy telah digunakan hampir satu juta pelanggan.

 

“Kami harus agresif berjualan jasa data sebelum teknologi baru memberikan perlawanan kepada poduk  yang diusung,” ujar Direktur Konsumer Telkom I Nyoman G Wiryanata di Jakarta, Senin (31/8).

 

Dikatakannya, saat ini kapasitas jaringan dari Telkom grup untuk jasa data terus dikembangkan dan disesuaikan dengan teknologi yang ada. “Untuk broadband, telepon kabel terus di-upgrade. Sejalan dengan itu jualan harus agresif. Sekarang ini sedang berlangsung Mega Bazar di Jabodetabek untuk bundling Speedy dengan paket Family dan load,” katanya.

 

Sementara Vice President Channel Management Telkomsel Gideon Edie Purnomo, menambahkan,  seluler dan Internet akan berkonvergensi, di mana mobile wireless Internet broadband akan menjadi solusi bagi para pengguna Internet yang beraktivitas dengan tingkat mobilitas tinggi.

 

“Potensi pengguna mobile broadband diperkirakan mencapai 5 juta pada akhir 2010 dari sekitar 35 juta pengguna Internet.” Katanya.

 

Menurut Gideon, tingginya minat konsumen Indonesia terutama dari kalangan muda dalam menggunakan layanan mobile broadband itu sejalan dengan program apresiasi yang digelar melalui strategi program paket USB modem.

 

Untuk mengantisipasi, lanjutnya,  Telkomsel menggandeng vendor Huawei untuk memasok modem yang terintegrasi dengan PC-Voice, yang memungkinkan pengguna menerima telepon ketika sedang ber-Internet.

 

Seri modem terbaru dalam paket itu di antaranya seri E-1750 yang memungkinkan kecepatan unduh (download) hingga 7,2 mega bit per second (Mbps) dan kecepatan unggah (upload) mencapai 5,76 Mbps.

 

Modem itu akan dipaket dengan fasilitas Internet gratis 300 MB per bulan selama 6 bulan dengan harga 900 ribu rupiah   Sementara itu, USB modem Huawei E-1550 berkemampuan kecepatan download hingga 3,6 Mbps dipaket seharga 700 ribu rupiah.[dni]

1 Komentar

  1. pak saya mau komplain,…gimana caranya untuk mendapatkan bonus gratis 6bulan??? karena saya setelah membeli telkomsel flash seharga Rp. 775.000,- di toko komputer saya mendapatkan info dan iklan bahwa untuk pengaktifan pertama pengguna akan mendapatkan gratis internetan selama 6bulan. saya sudah mengikuti syarat dan ketentuan pengaktifan. tapi setelah itu saya masih saja menggunakan pulsa ketika saya melakukan browser di internet????? tolong bantuannya pak, atas perhatian dan kesediaannya menjawab komplain saya ke email saya, saya ucapkan banyak2 terima kasih……


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s