250809 Telkomsel Restrukturisasi Kartu As

JAKARTA–Telkomsel sedang merestrukturisasi posisi kartu As agar tidak berbenturan dengan kartu prabayar lain yang diusung oleh operator tersebut, simPati.

“Belakangan ini positioning dari kartuAs mendekati simPati. Akhirnya tidak terjadi diferensiasi yang berujung salah satu produk menjadi korban berupa kehilangan pelanggan,” ujar GM Pemasaran Telkomsel Nirwan Lesmana di Jakarta, Senin (24/8).

Diungkapkannya, kartu As secara strategi perseroan disasar bagi segmen C dan D, sedangkan simPati untuk menengah atas. Namun, karena persaingan harga, produk simPati memiliki tarif yang tidak jauh berbeda dengan As.

Akhirnya produk As mengalami penurunan pelanggan sebesar lima persen pada semester pertama lalu dengan hanya memiliki 21 juta pelanggan.

“Sekarang As mau kami kembalikan ke khittahnya yakni untuk segmen low end,” katanya.

Salah satu strategis yang dilakukan adalah membundling ponsel low end Nexian NX-G330 dengan starter pack kartu seluler prabayar As.

Bundling ponsel yang diberi nama Nexian Hikmah ini dilepas dengan banderol 329 ribu rupiah.

Ponsel bundling tersebut merupakan bagian dari tema mobile lifestyle yang diusung Telkomsel, dimana pengguna bisa menikmati fitur telekomunikasi dan multimedia dengan bonus kartu memori 256 MB serta gratis akses data 1 MB.

Telkomsel menyediakan 10 ribu unit ponsel jenis tersebut. Diharapkan pada akhir tahun nanti jumlah pelanggan AS mencapai 22 juta pelanggan dengan Average Revenue Per Users (ARPU) sebesar 30 ribu rupiah.[Dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s