250809 Nasib RIM Tergantung Pleno BRTI

JAKARTA—Nasib dari keabsahan layanan purna jual milik Research in Motion (Rim) tergantung pada pleno Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) yang akan diselenggarakan pada minggu ini.

“Kami sudah melakukan peninjauan ke lapangan untuk BlackBerry Authorized Repair Center milik Rim. Kemungkinan pleno akan digelar minggu ini,” ujar Anggota Komite BRTI Heru Sutadi kepada Koran Jakarta, Senin (24/8).

Dikatakannya, regulator masih harus melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk menentukan purna jual milik Rim sesuai regulasi. “Masalahnya posisi ketua BRTI kan sedang kosong. Jadi, harus bersabar dulu untuk pleno. Tetapi kalau mendesak, asalkan memenuhi kuorum bsa diambil keputusan,” katanya.

Sebelumnya, Rim telah menyatakan akan membuka layanan purna jual BlackBerry pada 26 Agutus mendatang. Tempat tersebut akan melayani  BlackBerry yang bergaransi dan  dijual melalui jalur-jalur resmi RIM di Indonesia, yakni lewat mitra operator.
RIM juga telah menunjuk beberapa BlackBerry Authorized Customer Care Centers di Indonesia yang akan berhubungan langsung dengan para pelanggan dan akan menambah beberapa pusat layanan pelanggan dalam waktu dekat.

Regulator sendiri mendesak Rim menerima BlackBerry yang dibeli dari non mitra Rim karena 80 persen produk yang beredar dibeli dari non mitra Rim. Pemerintah sendiri menegaskan ancaman untuk tidak menerbitkan sertifikasi bagi varian lama dan baru BlackBerry masih berlaku jika Rim dinilai tidak memenuhi aturan tentang purna jual.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s