250809 Menkominfo Belum Tentukan Dua Pejabat Eselon I

JAKARTA–Menkominfo Mohammad Nuh tidak mampu menepati janjinya untuk menentukan nama Pelaksana Tugas (PLT) yang akan mengisi jabatan Dirjen Postel dan SKDI pada Senin (24/8).

“Bapak Menteri akhirnya memutuskan untuk mengundurkan pengumuman penetapan PLT dua pejabat eselon I tersebut. Ini hanya semata-mata alasan administratif,” tegas juru bicara Depkominfo Gatot S Dewo Broto di Jakarta, Senin (24/8).

Gatot membantah, nama yang diusulkan oleh Menkominfo ditolak oleh Presiden. “Tidak benar itu. Ini hanya semacam mencari pemantapan saja,” katanya.

Secara terpisah, Anggota Komisi I DPR RI Deddy Djamaluddin Malik menduga ada ketidakberesan dalam rotasi yang terjadi di Depkominfo pada Jumat (21/8) lalu.

“Aroma ketidakberesan sangat terasa. Jika disiapkan sudah lama kenapa hingga sekarang sekelas PLT saja tidak ada,” katanya.

Deddy menyayangkan, langkah rotasi dilakukan menjelang dibentuknya kabinet baru. “Kalau mundur untuk PLT berarti akan ada vakum kekuasaan di Ditjen Postel dan SKDI. Padahal, dua lembaga tersebut dominan menyetor pendapatan bagi negara,” katanya.

Sebelumnya, Nuh berjanji pada Senin (24/8) akan diumumkan nama dua pejabat eselon I yang diganti. “Kalau setingkat PLT tidak perlu ketetapan presiden. Cukup keputusan menteri. Senin (24/8) akan diumumkan,” katanya.

Kabar beredar mengatakan calon PLT yang diajukan Nuh untuk nama Dirjen Postel Abdullah Alkaff ditolak oleh Presiden. Alkaff adalah sahabat Nuh ketika masih mengabdi di ITS.[Dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s