220809 Posindo Hentikan Pengiriman Sepeda Motor

posindo1JAKARTA—PT Pos Indonesia (Posindo) menghentikan jasa pengirimansepeda motor melalui jalur darat dari Jakarta ke Kota-kota di Jawa selama musim mudik 2009 demi menjaga efisiensi keuangan perusahaan.

 

“Jasa pengiriman sepeda motor terpaksa dihentikan karena dari sisi keuangan tidak memberikan kontribusi bagi perseroan. Tahun ini kami ingin fokus pada kualitas layanan, sehingga yang digeber adalah pengiriman dokumen seperti kartu ucapan selamat,” ungkap Pejabat Sementara Kantor Wilayah Usaha Pos IV Zulkarnain Saad di Jakarta, Jumat (21/8).

 

Menurut dia, menyelenggarakan jasa pengiriman sepeda motor membutuhkan biaya yang besar bagi perusahaan karena harus bekerjasama dengan pihak ketiga dan banyak karyawan yang harus lembur.

 

Akhirnya dana operasional membengkak, sedangkan biaya jasa yang ditawarkan ke pelanggan tidaklah begitu besar yakni sekitar 150 ribu rupiah untuk sekali pengiriman.

 

“Ketimbang dana yang dikeluarkan itu tersedot untuk sepeda motor, lebih baik kami meningkatkan kualitas layanan dokumen. Namun, jika animo masyarakat dua minggu menjelang mudik lumayan besar, tidak tertutup kemungkinan dibuka kembali layanan pengiriman sepeda motor,” tegasnya

 

Capai 40 Persen

Berkaitan dengan kinerja perseroan memasuki kuartal ketiga tahun ini, Zulkarnain mengungkapkan, target pendapatan sebesar 1,1 triliun rupiah untuk akhir 2009 telah tercapai sebesar 40 persen.

 

“Tahun ini perseroan menargetkan pertumbuhan pendapatan sebesar 20 persen. Sedangkan selama bulan Ramadan ini diharapkan pendapatan bisa mencapai 140 miliar rupiah,” katanya.

 

Diprediksinya, pendapatan sebesar 140 miliar rupiah itu akan datang dari jasa pengiriman dokumen yang tumbuh sebesar 20 persen selama bulan Ramadan.

 

“Pengiriman dokumen berkontribusi 60 persen bagi total pendapatan. Setelah itu diikuti jasa keuangan (25%) dan logistik (15%),” katanya.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s