200809 Telkomsel Mantap Jual BIS Harian

logo-telkomselJAKARTA—Pemimpin pasar seluler, Telkomsel, merasa langkahnya untuk berjualan BlackBerry Internet Service (BIS) secara harian sudah tepat dan tidak akan menganggu kinerja pendapatan perseroan di kuartal ketiga.

 

“Kami sudah memperhitungkan semuanya. Kemampuan jaringan atau dampaknya bagi pendapatan perseroan. Ini sudah melalui persiapan strategi yang matang,” tegas Deputy VP Product Marketing Telkomsel Mark Chambers kepada Koran Jakarta, Rabu (19/8).

 

Ditegaskannya, pendapatan  Telkomsel ke depan memang tidak hanya mengandalkan suara atau SMS, tetapi juga dari layanan data. “Kejadian dimana tarif simPATI dipotong besar dan memukul pendapatan tidak akan terjadi di BIS. Justru ini akan mendorong average revenue per user (ARPU) menjadi stabil,” katanya.

 

Dikatakannya, langkah lain untuk menggarap pasar data adalah menawarkan konten yang menarik seperti mendorong masyarakat untuk mendukung  Pembalap Formula BMW  Rio Haryanto, melalui pengiriman SMS.

 

“SMS untuk Rio itu akan menaikkan trafik juga karena kita ingin mengejar emosional masyarakat mendukung idolanya,” katanya.

 

Sebelumnya, praktisi telematika Bayu Samudiyo menyayangkan langkah Telkomsel yang menawarkan layanan BIS secara harian. Dikhawatirkan langkah tersebut akan memicu perang harga di pasar sehingga kualitas layanan dan pendapatan perseroan menurun. Telkomsel sendiri mengklaim memiliki 135 ribu pelanggan BlackBerry.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s