200809 Protostar Jual Aset

satelitJAKARTA—Protostar Ltd diisukan melepas asetnya di ProtoStar I Ltd. dan ProtoStar II Ltd seiring masalah keuangan yang membelit perusahaan tersebut.

 

Kantor berita Reuters memberitakan pengadilan Amerika Serikat memberikan batas waktu hingga 17 Sepetember 2009 bagi pihak yang tertarik memiliki aset perusahaan tersebut.
Protostar adalah perusahaan yang berdiri pada 2005 dengan kepemilikan  dua satelit yakni  ProtoStar I    and  ProtoStar II.

 

Protostar I diluncurkan pada 7 Juli 2008 yang memberikan layanan Direct To Home, backhaul seluler,  dan broadband internet untuk kawasan Asia Tenggara 

 

Sedangkan  satelit  ProtoStar II diluncurkan pada 16 Mei 2009 dan operasional pada  17 Juni 2009. Satelit ini memberikan layanan kepada  PT Media Citra IndoStar (MCI) dan PT MNC Skyvision.

 

MCI sendiri  mengklaim memiliki investasi sepertiga dari total 300 juta dollar AS nilai satelit protostar II atau Indostar II tersebut.

 

Corporate Secretary  MCI Arya Mahendra ketika dikonfirmasi   mengaku belum mengetahui berita tersebut dan perlu melakukan penelusuran lebih lanjut. “Semoga saja berita itu tidak benar,” katanya kepada Koran Jakarta, Rabu (19/8).

 

Senada dengan Arya, Dirjen Postel Basuki Yusuf Iskandar berjanji akan melakukan kajian lebih dalam tentang penjualan aset tersebut dan khususnya tentang kepemilikan dari Indostar II atau Protostar II.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s