200809 Indosat Dapatkan Kredit Ekspor US$ 315 juta

JAKARTA– PT Indosat Tbk (Indosat)  berhasil mendapatkan  fasilitas kredit ekspor senilai 315 juta dollar AS dari Export Kredit Namnden (EKN) pada Selasa (18/8) lalu.

EKN  merupakan agen kredit ekspor atau export credit agency dari  Swedia. Untuk fasilitas ini, Indosat dibantu oleh Hongkong and Shanghai Banking Corporation (HSBC) dan The Royal Bank of Scotland (RBS).

Presiden Direktur dan CEO Indosat Harry Sasongko melalui keterangan tertulisnya mengatakan, fasilitas tersebut akan digunakan untuk pengadaan perangkat Ericsson dari Swedia dan Indonesia.

Ericsson merupakan salah satu pemasok utama dan akan menyediakan perangkat dan layanan utama untuk  Indosat.

Dijelaskannya,  fasilitas tersebut terdiri dari tiga tahapan dimana sebagian akan digunakan untuk menggantikan pembayaran yang saat ini telah dilakukan kepada Ericsson, dan sebagian lagi untuk membiayai belanja modal Indosat sampai tahun 2011.

“Fasilitas EKN yang diperoleh menunjukkan kekuatan dan kemampuan kredit Indosat, meskipun berada dalam kondisi ekonomi yang penuh tantangan. Hal ini juga merupakan upaya diversifikasi sumber pendanaan perusahaan”, katanya.[Dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s