JAKARTA—Dua incumben di jasa seluler, Telkomsel dan Indosat, mulai menggarap program pemasaran untuk bulan Ramadan sejak minggu lalu.
Telkomsel kembali mengusung Telkomselsiaga, sementara Indosat meluncurkan Mudah Mudik Indosat 2009.
Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno mengatakan, TelkomselSiaga merupakan sinergi antara industri, pemerintah, ATPM kendaraan bermotor, ATPM ponsel, content provider, asuransi, dan badan usaha negara lainnya.
“Telkomsel tidak hanya menawarkan layanannya saja. Tetapi juga membantu ribuan pelanggan dan mitra mudik bersama,” katanya di Jakarta, belum lama ini.
Sedangkan untuk jaringan, lanjutnya, Telkomsel telah menyiapkan kapasitas sebesar dua kali lipat untuk mengantisipasi lonjakan trafik.
Sementara Chief Sales Officer Indosat Syakieb Sungkar mengatakan, momentum Ramadan dijadikan sebagai alat untuk mendongkarak penjualan.
Hal itu terlihat dengan menghadirkan Starter Pack (SP) Mudik IM3 yang didukung fasilitas Gratis nelpon 60 menit ke sesama anggota IM3 grup. Indosat juga menghadirkan SP Mentari dengan program ribuan kali nelpon hanya 1000 rupiah per hari dan program murahnya berani diadu. Program Mudah Mudik Indosat 2009 ini berlaku mulai 18 Agustus hingga 30 September 2009.
Tidak hanya incumbent di seluler, Bakrie Telecom yang juga menjadi pemain utama di jasa telepon nirkabel tetap, meluncurkan Hape Esia Hidayah dalam menyambut bulan Ramadan.
”Kami adalah operator pertama yang menawarkan kontem muslim. Sekarang menyambut bulan Ramadan, kontennya lebih dilengkapi dengan kedua ponsel ini,” ujar Presiden Direktur Bakrie Telecom Anindya N. Bakrie.[dni]
Tinggalkan komentar
Belum ada komentar.
Tinggalkan Balasan