130809 Tender USO Akses Internet Segera Digelar

JAKARTA—Balai Informasi dan Informatika Perdesaan (BTIP) akan menggelar tender Universal Service Obligation (USO) untuk akses internet di tingkat kecamatan menjelang tutup bulan ini.

“Akhir bulan ini akan digelar tendernya dan diharapkan selesai pada awl tahun depan. Pagu yang disiapkan sebesar 900 miliar rupiah,” ungkap Kepala BTIP Santoso Serad kepada Koran Jakarta, Rabu (12/8).

Diungkapkannya, BTIP membidik  4.700 kecamatan di seluruh Indonesia. Jumlah kecamatan yang memperoleh akses internet USO ini juga beragam, seperti misalnya di NAD akan sebanyak 220 kecamatan, di Sumsel sebanyak 157 kecamatan, di DIY sebanyak 13 kecamatan, di Bali sebanyak, 40 kecamatan dan lain sebagainya.

Lokasi pengadaan layanan internet di lokasi yang sudah ditentukan   diusahakan di tempat strategis di kecamatan sehingga mudah diakses dan berada dekat dengan lembaga pemerintahan, pendidikan dan lain-lain.

Diharapkannya, adanya  akses internet USO  dapat digunakan menjadi tempat pengenalan internet dan komputer guna meningkat produktifitas dan pemanfaatan untuk peningkatan ekonomi

“Teknologi yang diusung netral dengan kecepatan akses mulai 256 kbps. Pemenang tender minimal menyediakan lima Personal Computer dan akses. Ini untuk mendukung tujuan program yang sustainable selama lempat tahun,” katanya.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan komentar