140607 7 Peserta akan Perebutkan Lisensi BWA

JAKARTA–Tender Broadband Wireless Access (BWA) yang akan  memasuki tahapan lelang harga pada 14, 15, dan 16 Juli nanti diperkirakan hanya diperebutkan oleh 7 dari 21 peserta yang lolos prakualifikasi.

“Beredar kabar di lingkungan Depkominfo hanya 7 peserta yang akan bersaing ketat hingga putaran terakhir. Hanya ada dua konsorsium dan lima perusahaan tekomunikasi yang akan bersaing,” ujar Sumber Koran Jakarta, ketika dihubungi, Senin (13/7).

Diprediksinya, persaingan ketat
akan terjadi antara Telkom dan Indosat untuk zona nasional. Sedangkan untuk beberapa zona daerah, diperebutkan oleh pemain lainnya.

“Satu blok nasional diperebutkan oleh dua incumbent tersebut. Sisanya pemain lain mencoba untuk memenangkannya,” katanya.

Secara terpisah, juru bicara tender BWA Iwan Krsinandi membantah hanya 7 perusahaan yang akan bermain hingga tahap akhir. “Setahu saya 21 peserta itu semuanya berpeluang. Kita lihat saja besok,” katanya.

Sebelumnya, Depkominfo menetapkan sistem e-Auction  dalam tender BWA  selama dua jam setiap harinya sejak tanggal 14, 15, dan 16 Juli 2009 mendatang.

Tender BWA di frekuensi 2,3 GHz sendiri  membagi spektrum atas  15 zona wilayah tender, yakni Sumatera Bagian Utara, Tengah, dan Selatan, Jabodetabek, Jawa Bagian Barat, Tengah, dan Timur.   Kemudian, Bali Nusa Tenggara, Papua, Maluku dan Maluku Utara, Sulawesi Bagian Selatan dan Utara, Kalimantan Bagian Barat dan Timur, serta Kepulauan Riau.

Peserta tender maksimal boleh menawar dua blok frekuensi (30 MHz) di masing-masing zona.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s