020709 PulsaBox Akan Hadir di 400 Titik

pulsaboxJAKARTA—PT Kurnia Multi Solusi sebagai distributor  PulsaBox menargetkan pada tahap awal  alat isi ulang pulsa elektrik tersebut akan hadir di 400 titik fasilitas umum di seluruh Jabodetabek.

PulsaBox adalah mesin khusus untuk mengisi ulang pulsa kartu prabayar GSM maupun CDMA layaknya ATM setoran tunai. Cukup memasukkan uang dengan nominal tertentu ke dalam mesin tersebut, pembeli dapat mengisi ulang pulsanya secara elektrik secara real-time.

Saat ini, PulsaBox baru dapat melayani isi pulsa untuk layanan GSM Telkomsel, Indosat, dan XL, serta sejumlah layanan CDMA. Sementara untuk operator Three (3) dan Axis, baru dalam tahap persetujuan perjanjian kerja. Kemampuan satu mesin untuk melayani transaksi hingga 400 kali isi ulang pulsa. Mesin tersebut diproduksi oleh perusahan lokal  PT Solusi Layanan Mandiri (Lunari).

“Pasar pulsa isi ulang lumayan besar karena  93 persen dari total 140 juta pengguna nirkabel adalah jasa prabayar. Sebagai alat transaksi baru pulsa Box hanya ditargetkan digunakan oleh satu hingga dua persen pengguna prabayar,” kata Direktur Kurnia Multi Solusi Gerry Kusuma di Jakarta, Rabu (1/7).

Gerry mengungkapkan, hasil uji coba di lima titik selama tiga hari mampu menghasilkan omzet hingga 80 juta rupiah. “Hebatnya lagi biaya operasional seperti gaji pegawai konter pulsa bisa ditekan, karena semua otomatis,” katanya.

Managing Director Lunari Zimmy Syahriar menjelaskan,  investasi untuk mesin PulsaBox hanya sekitar 25 juta rupiah, sudah termasuk garansi 1 tahun untuk suku cadang dan servis. Selain itu, pemilik PulsaBox juga perlu mendepositokan pulsa minimal Rp 1 juta, yang berlaku untuk top-up voucher nomor prabayar seluruh operator telekomunikasi (multi-operator). Bagi calon pengusaha yang kurang mampu dimungkinkan mengikuti program pembiayaan (financing) oleh Bank Syariah Mandiri.[dni]

1 Komentar

  1. gw tertarik – tolong kabari aku bagaimana – caranya – trus gw ingin merubah sytem penjualan pulsa gw – dengan tehnologi – untuk jangkawaktu kedepan – tolong dibantu -secara benar dan tepat g mana dapetin alat itu dan bagaimana membeli dengan pembayaran melalui bank syariah mandiri ok terimakasih


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s