010709 Telkom Selesaikan Transaksi Infomedia

JAKARTA–PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melalui anak usahanya Multi Media Nusantara (Metra) menyelesaikan pembelian 49 persen saham PT Infomedia Nusantara dengan PT Elnusa Tbk  pada 30 Juni 2009.

Aksi korporasi tersebut menjadikan Infomedia sebagai anak perusahaan Telkom mengingat pemimpin pasar telekomunikasi itu telah memiliki  100 persen saham di Infomedia.

VP Public and Marketing Communication Telkom Eddy Krunia menjelaskan, nilai transaksi  saham yang dibeli mencapai  598 miliar dengan pembiayaan melalui dana internal perseroan.

“Aksi korporasi ini untuk mewujudkan transformasi bisnis Telkom  menuju bisnis  Telekomunikasi, Informasi, Media dan Edutainment (Time) yang berbasis customer solution dapat berjalan lebih cepat dan mencapai target yang diharapkan,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima Selasa (30/6).

Diharapkannya, dengan telah terkonsolidasinya Infomedia secara penuh  dapat meningkatkan pendapatan konsolidasi  dan portofolio Telkom Group di tahun 2009.

Infomedia selama lebih dari 20 tahun berpengalaman di bidang pelayanan jasa informasi telekomunikasi. Perusahaan ini  telah menjadi pemain utama dan satu-satunya di industri pelayanan telekomunikasi dan data di Indonesia dan aktif melayani pemberian data untuk kegiatan bisnis ataupun rumahan, memberikan informasi atas nomor telepon, mendistribusikan data dan informasi kepada pelanggannya di Indonesia, baik dalam bentuk elektronik data, barang cetakan, suara, gambar dan data yang komprehensif lainnya.

Di masa yang akan datang, Telkom akan memperkuat posisi Infomedia sebagai perusahaan jasa informasi telekomunikasi dan data center.[Dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s