240609 Pemenang Sisa Tender USO Diumumkan Bulan Depan

JAKARTA—Pemerintah akan segera mengumumkan pemenang tender telepon pedesaan untuk paket I dan II pada Juli nanti.

Paket I dan II adalah dua proyek tersisa dari tujuh paket penyedian telepon pedesaan yang diadakan oleh pemerintah untuk tahun ini. Lima paket pengerjaan telah diborong oleh Telkomsel. Sedangkan dua paket tersisa hanya menyisakan pemain Indonesia Comnets Plus (Icon+) dan PT Indonusa System Integrator Prima.

Paket I memiliki wilayah  pembangunan di daerah Sulawesi dan Maluku  dengan besaran pagu  sebesar 488,28 miliar rupiah. Untuk paket ini Icon+ dan PT Indonusa System Integrator Prima bersaing keras.  Sementara paket II   meliputi wilayah Papua  dan  Irian Barat dengan pagu anggaran sebesar 679,47 miliar rupiah. Di paket II ini hanya menyisakan Icon+.

Kepala Balai Telekomunikasi dan Informatika Pedesaan (BTIP) Santoso Serad menjelaskan, mengingat peserta tender untuk masing-masing paket minim sekali, maka yang terjadi di adalah seperti pemilihan langsung dan penunjukkan langsung.

“Kami tidak mungkin lagi membatalkan tender. Ini sudah sesuai dengan Kepres 80/2003 tentang pedoman pelaksanaan lelang dan pengadaan jasa,” katanya.

Dijelaskannya, pemenang paket 1 dan 2 dalam tender tahun ini akan ditentukan dari nilai administrasi teknis dan harga. Pengumumannya sendiri baru dilakukan setelah ada ketetapan dari Menkominfo.

”Meskipun peserta terbatas, proses negosiasi dan menaikkan nilai jaminan jika menawar harga lebih rendah tetap dilakukan. Karena itu saya prediksi pada awal Juli, kita sudah bisa closing negosiasi dan menentukan pemenang,” jelasnya.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s