110609 Smart Geber Jasa Data

smart_telecom_logo

JAKARTA—Operator seluler berbasis teknologi CDMA, Smart Telecom, semakin serius menggeber jasa data bagi para pelanggannya.

“Kami menyiapkan  10 ribu unit netbook, 50 ribu USB modem, dan 5 ribu unit wireless router agar pelanggan terpikat menggunakan jasa Smart dalam mengakses data,” ungkap Chief Sales Officer Smart Telecom, Charles Sitorus di Jakarta, Rabu (10/6).

Smart tercatat sebagai operator pertama yang berani membundel jasa data dengan  netbook. Selama ini paket data selalu dibundel dengan modem atau ponsel oleh operator.

Dikatakannya, saat ini dari dua juta pengguna Smart telah aktif menggunakan jasa data milik Smart. “Jika penyediaan perangkat tadi berhasil diserap pasar, maka pada bulan depan akan disediakan untuk  masing-masing varian produk dua kali lipat kapasitasnya,” katanya.

Charles mengatakan, jasa data akan difokuskan di wilayah Jakarta mengingat tenologi  EVDO Rev A telah tersedia di area tersebut. Akses data dengan teknologi ini setara dengan kecepatan broadband yang ditawarkan oleh GSM.

“Kelebihan dari jasa data Smart adalah   memiliki frekuensi yang besar. Smart tidak bermasalah dengan frekuensi karena hanya sendirian di 1.900 MHz. Hal ini berbeda dengan kompetitor yang sedang kesulitan frekuensi sehingga kualitas layananya banyak dikeluhkan pelanggan,” tegasnya.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s