090609 Expro Targetkan 100 ribu Ponsel Diasuransi

smsJAKARTA— Penyedia jasa asuransi untuk telepon seluler (ponsel),PT Extra Proteksi Indonesia (Expro), menargetkan 100 ribu unit ponsel di Jakarta masuk dalam program asuransi yang ditawarkannya.

Perlindungan diberikan terhadap  kerusakan nongaransi   di antaranya hancur terlindas kendaraan, hilang karena dirampok, atau alasan lain. Program tersebut hanya dapat diikuti oleh ponsel yang memiliki garansi resmi dari ATPM.

Harga ponsel yang dibidik adalah dengan banderol  2,7 juta rupiah  ke atas. Sementara   premi mulai dari  12 ribu rupiah  untuk varian ponsel seharga 400 ribu   bawah dan di ponsel menengah atas premi mulai dari 75 ribu rupiah hingga 200 ribu rupiah untuk 12 bulan. PT Asuransi Sinar Mas merupakan underwritter dari Expro.

“Di Jakarta jumlah pengguna ponsel itu baru lima hingga 6 juta ponsel. Potensi pasar untuk bisnis ini ada di sekitar 60 hingga 70 persen dari total pengguna itu. Potensi paling besar ada di pasar sekunder, karena itu kami luncurkan  Expro Next yaitu asuransi bagi pengguna ponsel lama.,” ungkap Managing Director Expro  Amir Hamzah, di Jakarta, akhir pekan lalu.

Menurut dia, tantangan untuk menjalankan bisnis tersebut adalah masih rendahnya kesadaran pengguna untuk mengasuransikan ponselnya. “Di Bali kami memulai bisnis ini sejak tiga tahun lalu, hasilnya  70 ribu nasabah didapat. Hal ini karena masyarakat di sana mulai mengerti manfaaat asuransi bagi ponselnya,” katanya sambil menambahkan jika telah berhasil menggarap asuransi untuk ponsel, perusahaannya akan mulai memproteksi  perangkat gadget portabel  lainnya  seperti laptop dan kamera.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s