020609 Garuda Buka Kembali Rute Jakarta -Pangkalpinang

garudaJAKARTA —Maskapai nasional, Garuda Indonesia , kembali membuka jalur penerbangan dari Jakarta menuju Pangkalpinang, mulai Senin, (1/6) untuk merealisasikan restruktursasi rute domestik miliknya.

“Pembukaan ini sebagai bagian dari realisasi pengembangan 18 rute domestik Garuda,” ungkap VP Corporate Secretary Pujobroto  melalui keterangan tertulisnya, Senin (1/6).
Pujobroto menambahkan, pembukaan rute ini juga merupakan satu upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan   memenuhi permintaan pasar yang semakin meningkat pada rute yang menghubungkan kedua kota tersebut.

Penerbangan rute Jakarta – Pangkalpinang ini akan dilayani setiap hari menggunakan pesawat Boeing 737-300 (16 kelas bisnis, 94 kelas ekonomi). Jadwalnya, dari Jakarta (GA-138) pukul 06.45 WIB dan tiba di Pangkalpinang pukul 07.55 WIB, kemudian terbang kembali dari Pangkalpinang (GA 139) pada pukul 08.30 WIB dan tiba di Jakarta pukul 0940 WIB.

Selain itu, lanjut Pujobroto, pembukaan rute ini juga dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Garuda Indonesia yang akan melakukan kunjungan keluarga, bisnis, maupun wisata antarkedua kota . ”Kita berharap, ini akan meningkatkan aktivitas perekonomian, wisata, dan sosial dan budaya di Pangkalpinang,” tandasnya.

Menurut dia, perkembangan Pangkalpinang saat ini semakin menggembirakan mengingat semakin banyaknya investor yang menjadikan Pangkalpinang sebagai tempat tujuan investasi. Dengan pertumbuhan investasi sebesar 15 persen, Pangkalpinang berpotensi mengalami peningkatan perekonomian yang sangat besar.

”Khususnya pada sektor jasa perhotelan, industri pengolahan hasil laut, industri hasil tambang, serta potensi alam dan wisata,” ujar Pujobroto.

Sebelumnya, sepanjang tahun 2009 ini, Garuda Indonesia telah membuka rute – rute baru seperti Jakarta – Lampung, Jakarta – Jambi, Jakarta – Malang, Jakarta – Kendari, Jakarta – Kupang, Shanghai-Denpasar, Surabaya-Hongkong dan Denpasar Hongkong untuk meningkatkan pangsa pasarnya.

Selanjutnya, akan membuka rute-rute lain seperti rute Jakarta-Ambon- Ternate mulai bulan Juli, Jakarta-Palu (Agustus), Jakarta-Sorong- Manokwari dan Jakarta – Tarakan (September), Jakarta – Sydney dan Jakarta – Melbourne mulai (Agustus), serta Denpasar – Adelaide pada (November).[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s