280509 NTS Pertimbangkan Ikut Palapa Ring

logo-axisJAKARTA–Natrindo Telepon Seluler (NTS) mempertimbangkan untuk menggantikan posisi XL di konsorsium Palapa Ring untuk mendukung keberadaan infrastruktur teknologi informasi  di Indonesia.

“Kami menyiapkan dana sebesar 1,6 miliar dollar AS untuk pembangunan infrastruktur guna mengembangkan jaringan NTS. Jika ada kesempatan untuk menyediakan infrastruktur murah, kenapa tidak,” ungkap Presiden Komisaris NTS Saud al Daweesh Preskom NTS di Jakarta, Rabu (27/5).

Sebagai pemain baru, pemilik merek dagang Axis itu  terbuka untuk membangun bersama-sama dengan operator lain infrastruktur serat optik di kawasan timur Indonesia  asalkan bisa mendukung pengembangan jaringannya.

“Kami terbuka untuk bekerjasama dengan siapa pun. Justru lebih baik bekerjasama membangun industri,” katanya.

Menanggapai hal itu, juru bicara konsorsium Palapa Ring Rakhmat Junaedi menyambut gembira adanya peserta baru di  Palapa Ring. “NTS tinggal ambil formulir di konsorsium. Kami terbuka sekali,” katanya.

Rakhmat mengatakan, seiring mundurnya XL pada akhir pekan lalu, konsorsium sedang mengaji besaran investasi dan panjangnya serat optik. “Jika ada XL investasi 150 juta dollar AS, sekarang jadi mengerut menjadi 120 juta dollar AS, tentunya ini memperpendek panjang serat optik,” katanya.[Dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s