280509 Imoca Tuntut Regulator

ngetik-smsJAKARTA–Asosiasi Penyedia Konten Nasional (Imoca) mengambil langkah hukum yang lebih berani terhadap Permenkominfo No 1/2009 tentang SMS Premium dengan melayangkan gugatan perdata kepada regulator telekomunikasi.

Regulator yang dituntut adalah Menkominfo Muhammad Nuh, Dirjen Postel Basuki Yusuf Iskandar, dan Anggota BRTI Heru Sutadi senilai dua triliun rupiah ke. Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

“Kami sudah putus asa dengan langkah ‘lunak’ yang diambil selama ini seperti somasi dan judicial review yang dianggap seperti angin lalu oleh para tergugat. Karena itu untuk menunjukkan keseriusan kami layangkan gugatan perdata,” ujar kuasa hukum Imoca Andreas Tri Suwito Adi di Jakarta Rabu ( 27/5).

Dijelaskannya, gugatan Imoca terhadap keberadaan Permen No 1/2009 adalah terkait dimasukkannya pemberlakukan biaya hak penggunaan frekuensi (BHP) kepada para penyedia jasa konten.

“Jika memang ingin menarik BHP, seharusnya UU telekomunikasi diganti dulu. Hal ini karena di regulasi itu tidak disebutkan penyedia konten sebagai penyelenggara telekomunikasi. Kesalahan ini yang ingin diperbaiki, tetapi tidak didengar oleh regulator,” ketus Ketua Imoca A. Haryawirasma.

Secara terpisah, Dirjen Postel Basuki Yusuf Iskandar mengaku tidak takut terhadap gugatan Imoca. “Nanti kita tanggapi di pengadilan,” ujarnya.[Dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s