220509 Smart Tidak Tertarik dengan Mobile-8

pt_smart_telecom1JAKARTA–PT Smart Telecom tidak tertarik lagi untuk mengakuisisi saham dari PT Mobile-8 Telecom Tbk (Mobile-8) karena lebih ingin fokus kepada pengembangan pasar data miliknya.

“Sekarang Smart lebih fokus pada pengembangan pasar. Masalah aksi korporasi itu sudah dilupakan,” ujar Deputy CEO Smart Telecom, BT Lim kepada Koran Jakarta, Rabu (20/5).

Diakuinya, beberapa waktu lalu ada ketertarikan untuk melakukan aksi korporasi terhadap beberapa operator, namun melihat perkembangan pasar, realisasi untuk merger dan akuisisi belum waktunya dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Merger atau akuisisi itu baru terlaksana dua tahun ke depan. Sekarang lebih baik mengembangkan pasar data,” katanya.

Sebelumnya beredar kabar Smart dan Bakrie Telecom adalah operator yang tertarik untuk mengakuisisi Mobile-8.

Sumber Koran Jakarta mengatakan, Mobile-8 yang dalam kondisi kritis keuangannya harus diselamatkan dengan batas waktu Juni depan.”Batasnya Juni. Jika tidak ada kata sepakat dengan pihak luar, operator itu akan kewalahan menutup biaya operasinya,” katanya.

Menurut sumber tersebut, alotnya pembelian Mobile-8 dengan peminatnya karena transparansi masalah hutang perusahaan itu belum berjalan. “Mobile-8 terbelit hutang diantaranya dengan vendor ZTE dan MNC grup. Angkanya ratusan miliar rupiah,” katanya.

Pada kesempatan sama, Head Of Marketing Smart Telecom Ruby Hermanto mengungkapkan, untuk mengembangkan pasar data Smart menggandeng Microsoft untuk penggunaan Windows Mobile.

“Kami memberikan akun gratis Windows Mobile bagi pengguna Smart,” katanya.

Diungkapkannya, saat ini pengguna jasa data milik Smart sebesar 10 persen dari total dua juta pelanggan. “Ke depan itu telekomunikasi itu ada di jasa data. Smart memiliki keunggulan pada bandwitdh data dan itu kita manfaatkan,” katanya.[Dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s